5 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta dengan Tarif Masuk Tak Sampai Rp 5.000

Kompas.com - 13/10/2019, 09:11 WIB
Salah satu spot foto favorit wisatawan di Pinus Pengger, Yogyakarta. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaSalah satu spot foto favorit wisatawan di Pinus Pengger, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Bepergian di tempat wisata bersama orang tersayang, tentu menjadi hal yang paling ditunggu oleh banyak orang.

Salah satu daerah yang banyak dicari untuk berwisata adalah Yogyakarta.

Di Yogyakarta, ada banyak tempat yang dapat Anda kunjungi baik pagi, siang, ataupun malam hari.

Berikut Kompas.com merangkum beberapa tempat wisata malam hari di Yogyakarta dengan tiket masuk tak sampai Rp 5.000:

1. Pinus Pengger

Foto Malam di Pinus Pengger, Bantul.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Foto Malam di Pinus Pengger, Bantul.

Pinus Pengger berjarak sekitar satu jam dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Tempat wisata ini terbilang cukup ramai apalagi ketika hari libur tiba. Hal itu karena foto-foto dari Pinus Pengger yang sudah banyak tersebar di media sosial.

Dari ketinggian, Pinus Pengger menampilkan keindahannya saat malam hari tiba. Di sisi barat nampak hamparan lampu Kota Yogyakarta.

Yang menjadi nilai tambah adalah terdapatnya beberapa ornamen di setiap tempat untuk berfoto. Hal itu tentu saja menjadikannya semakin Instagramable.

Bagi Anda yang tidak memiliki perlengkapan foto atau malas untuk membawanya, tidak perlu khawatir.

Telah tersedia fotografer yang siap untuk memotret momen Anda. Hanya perlu membayar Rp 4000, pengunjung sudah bisa membawa pulang file foto milik mereka.

Sedangkan untuk tiket masuk hanya sebesar Rp 3.000 rupiah.

2. Pintu Langit Dahromo

Salah satu spot foto malam hari di Pintu Langit Dahromo, Bantul, Yogyakarta.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Salah satu spot foto malam hari di Pintu Langit Dahromo, Bantul, Yogyakarta.

Lokasi Pintu Langit Dahromo juga berada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, atau sekitar 6,5 kilometer sebelah selatan pinus pangger.

Obyek wisata ini terbilang unik lantaran adanya ornamen berupa pintu yang seolah menuju ke langit.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X