Kompas.com - 24/11/2019, 19:03 WIB
Prosedur Sertifikasi Halal MUI KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMOProsedur Sertifikasi Halal MUI

JAKARTA, KOMPAS.com- Dalam beberapa hari terakhir, Toko Roti Tous Les Jours, Jakarta, menjadi perbincangan dan viral di media sosial.

Hal ini berawal dari beredarnya foto yang memuat peraturan di salah satu cabang toko roti itu.

Peraturan yang tercantum adalah larangan untuk membuat kue dengan ucapan Selamat Natal, Imlek, Halloween, dan Valentine.

Menurut keterangan salah satu pegawai toko, seperti diberitakan Kompas.com, Jumat (22/11/2019), peraturan itu dibuat sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia ( MUI).

Baca juga: [KLARIFIKASI] Viral Larangan Kue dengan Ucapan Natal dan Imlek Tous Les Jours

Namun, MUI menyatakan, cara yang dilakukan oleh Tous Les Jours berlebihan

Dalam aturan mendapatkan sertifikasi halal, tak ada ketentuan memuat larangan seperti yang beredar untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Bagaimana sebenarnya syarat dan prosedur sertifikasi halal MUI?

Selengkapnya simak dalam infografik berikut ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Prosedur Sertifikasi Halal MUI

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X