Tiket Tarif Reduksi Kini Bisa Dipesan Secara Online, Ini Caranya...

Kompas.com - 02/09/2019, 18:00 WIB
Kereta Api Siliwangi saat ini mulai melayani jalur Ciranjang-Cianjur yang terintegrasi dengan Sukabumi dengan harga tiket tetap, Rp3 ribu untuk semua tujuan. Firman TaufiqurrahmanKereta Api Siliwangi saat ini mulai melayani jalur Ciranjang-Cianjur yang terintegrasi dengan Sukabumi dengan harga tiket tetap, Rp3 ribu untuk semua tujuan.

KOMPAS.com – Pembelian tiket kereta api tarif reduksi atau berpotongan harga mulai bulan September ini sudah dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access.

Namun, sebelum melakukan pemesanan tiket tarif reduksi, penumpang diharuskan melakukan registrasi secara offline terlebih dahulu.

"Untuk awal registrasi harus ke customer service atau ke loket apabila di stasiun tidak ada customer service," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasinal 5 Purwokerto Supriyanto saat diwawancara Kompas.com, Senin (2/9/2019).

Seperti diketahui, penumpang lanjut usia, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), anggota TNI aktif atau siswa pendidikan TNI, anggota Polri aktif atau siswa pendidikan Polri, serta wartawan diberi fasilitas pemotongan tarif sesuai ketentuan yang ada.

Baca juga: [HOAKS] Registrasi Tarif Reduksi KA Hanya sampai September 2019

Lantas, bagaimana cara membelinya?

1. Perbarui aplikasi

Penumpang yang ingin memesan tiket tarif reduksi melalui aplikasi KAI Access, dapat memperbarui aplikasi resmi milik PT KAI ini ke versi terbaru terlebih dahulu.

2. Pilih jadwal

Setelah aplikasi di-update, penumpang dapat mencari jadwal kereta yang diinginkan.

3. Data penumpang

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X