Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Lengkap Pemenang Golden Globes 2024, Ada Oppenheimer dan Barbie

KOMPAS.com - Nama-nama besar di industri Hollywood berkumpul untuk ajang penghargaan Golden Globe 2024 di The Beverly Hilton in Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1/2024) malam waktu setempat atau Senin (8/1/2024) pukul 08.00 WIB.

Penghargaan ini sukses digelar setelah skandal etika, keuangan, dan keberagaman dalam Hollywood Foreign Press Association yang menyebabkan pembatalan siaran pada 2022.

Dilansir dari New York Times, Golden Globes pun kemudian dibeli oleh Dick Clark Productions pada 2023, sedangkan Hollywood Foreign Press resmi dibubarkan.

Di bawah kepemilikan baru, Golden Globes 2024 sukses diselenggarakan dan berhasil melahirkan nama-nama pemenang dalam industri film Amerika Serikat.

Berikut daftar pemenang Golden Globes 2024:

Daftar pemenang Golden Globes 2024

Serial Succession berhasil meraih penghargaan terbanyak di bidang televisi, menyamai rekor Mad Men dan The X-Files untuk kemenangan terbanyak dalam kategori drama terbaik.

Tiga aktor serial ini, Kieran Culkin, Sarah Snook, serta Matthew Macfadyen juga membawa pulang penghargaan.

Di kategori film, Oppenheimer yang menerima delapan nominasi, berakhir dengan memborong lima penghargaan, termasuk hadiah utama.

Sang aktor utama Cillian Murphy pun memenangkan aktor terbaik dalam sebuah drama, sedangkan Christopher Nolan memenangkan kategori sutradara terbaik.

Sementara itu, Barbie yang mendapat nominasi film terbanyak, hanya meraih dua penghargaan.

Namun, film ini berhasil mengalahkan Taylor Swift: The Eras Tour dalam kategori pencapaian sinematik dan box office baru.

Simak daftar lengkap pemenangnya berikut, seperti dilansir The Guardian:

https://www.kompas.com/tren/read/2024/01/08/193000865/daftar-lengkap-pemenang-golden-globes-2024-ada-oppenheimer-dan-barbie

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke