Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Leo Paradizo, Wartawan yang Sebut Messi Tidak Main di Indonesia?

Messi disebut-sebut hanya akan bermain pada laga melawan timnas Australia di Stadion Workers, Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

Sementara pertandingan melawan Indonesia baru akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023).

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh wartawan asal Argentina Leo Paradizo melalui akun Twitter miliknya.

“Diperkirakan dia (Messi) hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni 2023," cuitnya.

Meskipun interaksi dalam cuitan aslinya tidak banyak, kabar tersebut sudah menyebar di kalangan publik.

Lalu, siapa itu Leo Paradizo, wartawan yang menyebut Messi tidak akan bermain melawan timnas Indonesia?

Siapa Leo Paradizo?

Dilansir dari akun Instagram pribadinya, Leo Paradizo merupakan seorang wartawan olahraga asal Argentina.

Dikutip dari IMDb, Paradizo sebagai jurnalis di program televisi ESPN Futbol 12 atau ESPN F12 di bawah jaringan televisi ESPN asal Amerika.

Program ESPN F12 menampilkan analisis, debat, dan informasi seputar olahraga sepak bola.

Selain itu, Paradizo juga menjadi bagian dari program televisi Argentina, Socios del espectáculo yang disiarkan oleh Saluran 13 Buenos Aires atau dikenal juga sebagai eltrece.

Program tersebut memberikan informasi seputar gosip selebritis dan dunia hiburan Argentina.

Sementara itu, media argentina TBO menyebut Leo Paradizo merupakan salah satu anggota tim panelis dalam program Tempraneros di televisi Todo Noticias (TN) asal Argentina.

Di TN, Paradizo juga menjadi jurnalis olahraga sepak bola yang kerap memberitakan seputar para pemain timnas Argentina. Paradizo juga menjadi jurnalis di radio Radio Kontinental AM 590 asal Argentina.


Isi berita yang Paradizo sampaikan

Kabar Messi tidak ikut main di Indonesia memang belum dikonfirmasi oleh pihak timnas Argentina maupun Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Namun, Leo Paradizo dikenal sering mengeluarkan berita penting terkait bintang sepak bola tersebut.

Dilansir dari Hondudiario, Leo Paradizo memberikan laporan eksklusif yang menyebutkan Messi tidak akan kembali ke Barcelona setelah kontrak dengan PSG selesai.

"Itu pertanyaan tertutup. Messi tidak kembali ke Barcelona," tegasnya.

Ia juga menyebut informasi transfer ke Barca tidak nyata. Menurutnya, Messi tidak akan kembali karena Presiden FC Barcelona, Joan Laporta.

Selain itu, Posten menyebutkan, Leo Paradizo sebagai salah satu dari sedikit orang pertama yang mengumumkan Messi memutuskan bergabung dengan klub Inter Miami di MLS AS daripada kembali ke Barcelona.

Messi belum dipastikan main di Indonesia

Sementara itu, Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya tidak bisa memastikan mengenai kehadiran Lionel Messi di laga melawan timnas Indonesia.

“Kami belum bisa memastikan seperti biasa. Jadi, belum jelas,” kata Arya, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (10/6/2023).

“Ya, karena seperti ini bisa saja ada sesuatu. Jadi, memang tidak ada yang bisa memastikan siapa yang bisa datang,” lanjutnya.

Lionel Messi bersama timnas Argentina tiba di Beijing, China pada Sabtu (10/6/2023) untuk mempersiapkan laga melawan Australia, Kamis (15/6/2023).

https://www.kompas.com/tren/read/2023/06/12/180000365/siapa-leo-paradizo-wartawan-yang-sebut-messi-tidak-main-di-indonesia-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke