5 Fakta Menarik dari Laga Arsenal Vs Newcastle

Kompas.com - 17/02/2020, 08:49 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle United di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020). AFP/IAN KINGTONPara pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle United di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020).

KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Newcastle United pada pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pertandingan Arsenal vs Newcastle yang digelar di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (16/2/2020), berakhir dengan skor 4-0 untuk Arsenal.

Empat gol The Gunners, julukan Arsenal, dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (54'), Nicolas Pepe (57'), Mesut Ozil (90'), dan Alexandre Lacazette (90+5').

Hasil kemenangan tim asuhan Mikel Arteta itu membuat mereka menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 34 poin.

Baca juga: 6 Catatan Statistik Menarik dari Laga Arsenal Vs Newcastle

Sementara itu, Newcastle United turun ke peringkat ke-13 dengan koleksi 31 poin.

Pasca-pertandingan, ada beberapa fakta menarik dari laga Arsenal vs Newcastle.

Berikut fakta menarik dari pertandingan Arsenal vs Newcastle:

1. Arsenal telah memenangi 13 dari 14 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Newcastle.

2. Mikel Arteta (menang sekali, imbang lima kali, kalah sekali) adalah manajer Arsenal kedua yang memenangi hanya satu dari tujuh pertandingan liga pertamanya setelah Steve Burtenshaw pada tahun 1986.

3. Dua dari tiga gol terakhir Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Inggris dicetak melalui sundulan dan tidak satu pun dari 44 gol pertamanya di kompetisi dicetak dengan kepalanya.

Baca juga: Arsenal Vs Newcastle - Menang Telak, The Gunners Masih di Papan Tengah

4. Bukayo Saka telah berkontribusi dalam penciptaan delapan gol Arsenal di semua kompetisi musim ini, atau dua gol lebih banyak dari semua rekan setimnya. Ia juga menorehkan assist terbanyak dari pemain muda Liga Inggris mana pun pada musim ini.

5. 26 dari 33 gol Alexandre Lacazette di Liga Inggris dicetak dalam pertandingan kandang, termasuk sembilan gol terakhirnya. Dari semua pemain Arsenal yang mencetak setidaknya 15 gol dalam kompetisi, Lacazette telah mencetak rasio tertinggi di pertandingan kandang (79 persen).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Opta Joe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X