Norwich Vs Liverpool, The Reds Pastikan Satu Tiket ke Liga Champions

Kompas.com - 16/02/2020, 08:22 WIB
Jordan Henderson dan Juergen Klopp seusai laga Norwich City vs Liverpool di Carrow Road, Sabtu (15/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILLJordan Henderson dan Juergen Klopp seusai laga Norwich City vs Liverpool di Carrow Road, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Pertandingan Norwich City vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu.

Duel Norwich City vs Liverpool yang digelar di Carrow Road pada Minggu (16/2/2020) dini hari WIB berkesudahan dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan The Reds, julukan Liverpool, dipersembahkan oleh Sadio Mane pada menit ke-78.

Gol semata wayang Mane pada babak kedua sudah cukup bagi pasukan Juergen Klopp untuk membawa pulang tiga angka dari markas Norwich.

Baca juga: Norwich Vs Liverpool, Sadio Mane Jadi Pahlawan Kemenangan The Reds

Selain memantapkan posisi mereka di puncak klasemen, kemenangan atas Norwich juga membuat Liverpool menjadi tim pertama Premier League yang lolos ke Liga Champions musim depan.

The Reds saat ini berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 76 poin dari 26 pertandingan.

Jordan Henderson dkk unggul 37 poin atas tim peringkat lima, Sheffield United.

Dengan hukuman yang diberikan oleh UEFA kepada Manchester City dan kompetisi Liga Inggris tinggal menyisakan 12 laga, secara matematis tidak akan ada tim lain yang bisa merebut satu tiket Liga Champions dari Liverpool.

Kepastian Liverpool memastikan satu tempat ke Liga Champions musim depan menjadi catatan apik yang ditorehkan The Reds musim ini.

Sebab, mereka sudah mengantongi satu tiket ke kompetisi antarklub elite Eropa ketika musim ini masih berjalan hingga bulan Februari.

Baca juga: Hukuman UEFA kepada Man City Untungkan Liverpool?

Tak hanya memastikan lolos ke Liga Champions musim depan, Liverpool juga meneruskan catatan tak terkalahkan di kompetisi Liga Inggris.

The Reds kini mencatatkan rekor 43 laga tanpa kalah di Premier League.

Mereka hanya terpaut enam pertandingan lagi dari rekor unbeaten milik Arsenal, yakni 49 laga.

Seusai laga Norwich vs Liverpool, skuad The Reds akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (19/2/2020) mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X