Piala Gubernur Jatim 2020, Nakamura Akui Belum Fit

Kompas.com - 14/02/2020, 12:20 WIB
Pemain asing Persela Lamongan Shunsuke Nakamura di jaga ketat pemain Arema FC Dave Mustaine pada babak penyisihan Grup B yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan Shunsuke Nakamura di jaga ketat pemain Arema FC Dave Mustaine pada babak penyisihan Grup B yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Kamis (13/02/2020) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Pemain asing anyar Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura, mengaku belum berada dalam kondisi 100 persen.

Nakamura sudah membela Persela pada dua laga penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Namun, keduanya berakhir dengan kekalahan, yakni melawan Persija Jakarta (1-4) dan Arema FC (1-3).

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Arema dan Persija ke Semifinal

Pemain asal Jepang yang diplot untuk menggantikan Kei Hirose itu akan segera meningkatkan performanya sebelum kompetisi Liga 1 bergulir.

"Saya tidak mau banyak beralasan terlalu banyak. Saya belum dalam kondisi prima karena baru bergabung dua pekan dengan tim. Kondisi fisik belum sepenuhnya fit, akan segera saya perbaiki kondisi saya," kata Nakamura

"Harapannya tim semakin baik. Sebagai pemain asing, saya ingin 100 persen memberikan yang terbaik untuk tim, tetapi masih belum bisa," tutur dia.

Pada laga melawan Arema FC, penampilan Nakamura tidak bisa dikatakan buruk.

Umpan-umpan Nakamura ke striker Persela cukup membahayakan lini belakang Arema FC.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020, Marko Simic Cetak Gol Tiap 45 Menit

Pelatih Persela, Nilmaizar, menyebut Nakamura butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan tim.

Menurut Nilmaizar, Nakamura memiliki kemampuan yang cukup bagus.

"Kalau baru bergabung dua pekan, saya rasa belum cukup bagus. Masih butuh proses lanjutan agar 1 Maret mendatang dia sudah dalam kondisi 100 persen," ucap mantan juru taktik Tira Persikabo itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X