Kejuaraan Beregu Asia 2020, Alasan Greysia Polii Absen Kontra Thailand

Kompas.com - 13/02/2020, 21:00 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.

KOMPAS.com - Tidak seperti biasanya, Apriyani Rahayu dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani kala menghadapi tim Thailand pada laga kedua babak penyisihan Grup Y Badminton Asia Team Championship 2020.

Tim putri Indonesia memutuskan untuk tidak menurunkan Apriyani bersama Greysia Polii yang notabene merupakan pasangan ganda putri terbaik Tanah Air.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia di kejuaraan beregu Asia 2020, Susy Susanti, mengungkapkan alasan di balik keputusan tersebut.

Selain untuk mengistirahatkan Greysia, tim putri Indonesia juga ingin mengamankan poin Olimpiade Greysia/Apriyani.

"Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin Olimpiade mereka," ucap Susy, dikutip dari laman Badminton Indonesia.

"Kalau kalah dari lawan yang rankingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin ranking Greysia/Apriyani," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Rekap Hasil Kejuaraan Beregu Asia, Tim Putri Indonesia Runner-up Grup

Perlu diketahui, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan ganda putri unggulan Thailand, berada di peringkat ke-12 dunia versi BWF.

Sementara itu, Greysia/Apriyani menghuni posisi ke-8.

Tidak tampilnya Greysia membuat Apriyani harus menghadapi ganda putri andalan Thailand itu bersama Ni Ketut Mahadewi.

Namun, Ni Ketut/Apriyani harus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui rubber game 13-21, 21-15, 17-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X