Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Sabah FA, Sebab Macan Kemayoran Kesulitan di 10 Menit Pertama

Kompas.com - 13/02/2020, 19:10 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta mengakui kesulitan saat melawan Sabah FA dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (13/2/2020) sore.

Meski akhirnya menang dengan skor 2-0, kemenangan itu diraih Macan Kemayoran, julukan Persija, dengan tidak mudah.

Pelatih Persija Sergio Farias mengakui bahwa pada 10 menit pertama, timnya mengalami kesulitan karena Sabah FA menerapkan pressing ketat kepada pemainnya.

"Mereka bermain pressing ketat, terutama pada 10 menit pertama. Ini membuat kami susah tak bisa melakukan transisi dengan mudah," katanya.

"Namun, kemudian kami melakukan perubahan di posisi gelandang sehingga bisa imbang di tengah," ucap pelatih asal Brasil ini.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Vs Sabah FA Berakhir 2-0

Sergio menambahkan, gol penalti Marko Simic pada babak pertama mempermudah tim Persija pada permainan selanjutnya.

"Setelah gol pertama, kami bisa melanjutkan pertandingan dengan lebih baik. Kami juga lebih banyak tekanan, terutama dari sisi sayap kanan Riko dan kiri ada Novri," ucapnya.

Sergio mengungkapkan, dia senang dengan hasil kemenangan Persija karena mampu membuat tim lolos ke babak semfiinal Piala Gubernur Jatim 2020.

"Ini kemenangan penting karena memang kami cari lolos ke babak selanjutnya. Sekarang kami fokus untuk bisa meraih juara grup," kata eks pelatih timnas Brasil U20 itu.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Sabah FA Nilai Persija Jakarta Seperti JDT

Sementara itu, Evan Dimas bersyukur karena Persija sudah diberikan kemenangan.

Namun, eks pemain Barito Putera ini menganggap Persija masih harus memperbaiki beberapa kesalahan agar selanjutnya bisa tampil lebih baik.

"Saya bersyukur sudah diberi kemenangan. Namun, kami harus memperbaiki kesalahan yang ada karena ke depan lebih penting daripada laga hari ini," kata Evan.

Seperti diketahui, Persija mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak oleh Marko Simic pada menit 36 melalui titik penalti.

Sementara itu, gol kedua dicetak oleh Rohit Chand pada menit 52. Kemenangan ini juga membuat Persija lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com