Shin Tae-yong Cuma Panggil Dua Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Kompas.com - 13/02/2020, 19:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong hanya memanggil dua pemain naturalisasi untuk pemusatan latihan.

Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia yang dihelat pada 14 hingga 22 Februari 2020 di Jakarta.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sebagai persiapan untuk melawan Thailand dan Uni Emirat Arab di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga timnas Indonesia melawan Thailand akan dihelat pada 26 Maret 2020.

Baca juga: 7 Pemain Bali United Dipanggil Shin Tae-yong, Teco Keberatan

Sementara itu, laga melawan Uni Emirat Arab akan dilaksanakan pada 31 Maret 2020.

Dari 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia, ada dua pemain naturalisasi.

Kedua pemain naturalisasi itu ialah Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

Stefano Lilipaly memang menjadi langganan timnas Indonesia siapa pun pelatihnya.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Awasi Shin Tae-yong dalam Seleksi Timnas U20 Indonesia

Pemain 30 tahun itu mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI) pada 2011.

Stefano Lilipaly menjalani debut pertamanya untuk timnas Indonesia saat melawan Filipina di laga persabahatan pada 14 Agustus 2013.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X