Indonesia Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Kompas.com - 12/02/2020, 04:20 WIB
Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, dalam peresmian Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan Esports Free Fire Champions Cup 2020. DOK. GARENADirektur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, dalam peresmian Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan Esports Free Fire Champions Cup 2020.

KOMPAS.com - Bidang esports di Indonesia terus mengalami perkembangan. Berbagai kejuaraan esports berskala besar diselenggarakan di Tanah Air belakangan ini.

Kini, dalam waktu dekat, Indonesia akan menggelar kejuaraan esports berkelas dunia lagi.

Indonesia, untuk pertama kalinya, terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan esports Free Fire Champions Cup, yang akan bergulir di Jakarta, pada 19 April 2020.

Turnamen yang khusus memperlombakan cabang gim Free Fire besutan Garena ini akan diikuti sebanyak 12 tim esports mancanegara. Mereka berasal dari empat benua yaitu Asia, Amerika, Eropa, dan Afrika.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Turnamen Esports Asia Pacific Predator League 2020 Ditunda

Sebagai kejuaraan bergengsi, Free Fire Champions Cup 2020 akan memperebutkan total hadiah tidak kurang senilai Rp 8,18 miliar.

Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Free Fire Champions Cup merupakan hal menggembirakan bagi ekosistem dan industri esports Tanah Air.

Sebab, untuk menjadi tuan rumah, Indonesia harus melalui proses negosiasi dan bidding yang cukup panjang. Hanya negara-negara dengan indikator pertumbuhan esports yang baik yang bisa menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Free Fire.

“Terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan Free Fire Champions Cup menunjukan bahwa ekosistem esports Tanah Air terus terbangun," tutur Hans, dalam jumpa pers yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

"Mulai dari komunitas hingga industri esports mampu memberi dampak positif terhadap ekonomi digital. Kami terus berupaya menjadi bagian dalam perkembangan esports di Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah,” kata dia melanjutkan.

Free Fire Champions Cup 2020 di Jakarta menandai pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen esports bertaraf dunia yang diikuti oleh negara-negara tak hanya dari Benua Asia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X