Shin Tae-yong Masih Pantau Pemain, TC Timnas Indonesia Ditunda

Kompas.com - 10/02/2020, 21:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - PSSI menunda traning camp (TC) timnas Indonesia. TC yang semula dijadwalkan akan digelar pada 9 Februari diganti menjadi 14 Februari 2020.

Ada beberapa alasan yang mendasari keputusan ini.

Pertama, ada dua klub Indonesia yang bakal tampil di Piala AFC 2020, yakni Bali United dan PSM Makassar, mulai 11 Februari mendatang.

Baca juga: Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong, Persib Cuma Sumbang Satu

Hal itu membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus memantau pemainnya yang berlaga di Piala AFC.

Dalam daftar 34 pemain timnas Indonesia panggilan Shin yang bocor di media sosial, delapan di antaranya adalah pemain Bali United, sementara PSM menyumbang tiga pemain.

Oleh karena itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan memantau laga Bali United kontra Than Quang Nibh, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/2/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena banyak pemain yang tampil di Piala AFC, Bali United, dan PSM main," kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, dilansir BolaSport.

Selain itu, turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 juga sudah dimulai pada Senin (10/2/2020).

"Juga ada Piala Gubernur, jadi sebelum tanggal 14, coach Shin Tae-yong memantau pemain di Bali dan Surabaya," ujar Nova.

"Dia (Shin Tae-yong) akan menonton pertandingan di Bali di Piala AFC, setelah itu Shin akan menuju ke Surabaya," kata Nova.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk Timnas Senior Indonesia

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.