Jorge Lorenzo Kecewa Tak Bisa Jajal Motor Anyar Yamaha di Tes Pramusim Sepang

Kompas.com - 10/02/2020, 13:40 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) MOHD RASFANJorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)

KOMPAS.com  - Jorge Lorenzo kecewa lantaran tidak mendapatkan kesempatan menjajal motor anyar Yamaha dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020).

Setelah memutuskan pensiun, Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke lintasan MotoGP sebagai pebalap penguji untuk tim Yamaha.

Dalam sesi tes pramusim di Sepang, Jorge Lorenzo kembali mengendarai motor Yamaha YZR-M1 untuk kali pertama sejak keluar dari tim pabrikan Yamaha pada 2016 lalu.

Seperti diketahui, Lorenzo menjajal peruntungan dengan bergabung bersama Ducati (2017-2018) dan Honda (2019).

Prestasi pebalap asal Mallorca tersebut naik turun. Sempat mencetak tiga kemenangan bareng Ducati, Lorenzo berada di titik nadir ketika membela tim juara Honda.

Cedera retak ruas tulang belakang yang diderita semasa bergabung Repsol Honda memaksa Lorenzo pensiun pada akhir musim 2019.

Baca juga: Hari Ini, Jorge Lorenzo Turun di Tes Pramusim Sepang

Namun, Lorenzo langsung mendapat tawaran dari Yamaha untuk menjadi pembalap penguji mereka.

Pebalap asal Spanyol itu kembali menjajal motor lamanya. Dia tampil dalam hari terakhir shakedown test (4/2/2020) dan test pramusim (9/2/2020) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pria 32 tahun itu senang bisa kembali menggeber motor Yamaha. Dia menilai, motor M1 tidak banyak berubah semenjak kepergiannya tiga tahun silam.

"Motornya masih sangat kompetitif dan mudah dikendarai, terutama jika Anda memiliki karakter yang halus seperti saya," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X