Ada Larangan, China-Hong Kong Terancam Absen di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Kompas.com - 09/02/2020, 16:40 WIB
China mengalahkan juara bertahan Jepang 3-2 di babak final Badminton Asia Mixed Team Chapionships 2019 di stadion Queen Elizabeth, badmintonasiaChina mengalahkan juara bertahan Jepang 3-2 di babak final Badminton Asia Mixed Team Chapionships 2019 di stadion Queen Elizabeth,
|

KOMPAS.com - Pemerintah Filipina melarang tim bulu tangkis China dan Hong Kong untuk ikut serta dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020, yang akan berlangsung pada 11-16 Februari di Kota Manila.

Tidak hanya para atlet, Pemerintah Filipina juga sementara waktu melarang pelancong non-Filipina, seperti dari China, Hong Kong, dan Makau, datang ke negaranya.

Keputusan itu diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti yang diketahui, virus corona yang sedang mewabah berasal dari Kota Wuhan di China dan telah menyebar ke beberapa negara.

Baca juga: Tak Ada Nama Fitriani, Ini Tim Inti Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia

Namun, keputusan yang diambil Pemerintah Filipina berkebalikan dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BWF tidak melarang dan membatasi atlet-atlet dari China dan negara di sekitarnya untuk ambil bagian dalam kompetisi internasional.

Menurut laporan dari The Star, yang dilansir dari BolaSport, Minggu (9/2/2020), Asosiasi Bulu Tangkis Asia sedang membujuk Pemerintah Filipina untuk mengizinkan para pebulu tangkis dari China dan Hong Kong bersaing di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tim bulu tangkis putra China dan Hong Kong berada dalam satu grup, yaitu Grup B.

Baca juga: Susy Susanti Sebut Indonesia Capai Target pada Kejuaraan Beregu

Grup B dihuni oleh Thailand, China, dan Hong Kong.

Jika China dan Hong Kong tidak dapat berpartisipasi dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim bulu tangkis Thailand akan dengan mudah masuk ke partai perempat final.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X