Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Klub China Terganjal Virus Corona

Kompas.com - 05/02/2020, 20:05 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber Kyodo News

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Empat klub China terganjal merebaknya virus corona.

Setidaknya, tulis laman kyodonews.net, Beijing Guoan, Shanghai Shenhua, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai SIPG mesti menunda laga mereka di Liga Champions Asia (LCA).

Pesepak bola dari Shanghai SIPG, Hulk, menjadi duta produk sepatu sepak bola Concave.website www.concave.com Pesepak bola dari Shanghai SIPG, Hulk, menjadi duta produk sepatu sepak bola Concave.

Enam federasi sepak bola yang ambil bagian dalam LCA sepakat menunda pertandingan klub-klub mereka dengan keempat klub tersebut.

"Kami sepakat untuk mengevaluasi dampak dari merebaknya virus corona," demikian pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Jackson Martinez pindah dari Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande. Twitter @GZEvergrandeFC Jackson Martinez pindah dari Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande.

Laga-laga yang seturut jadwal berlangsung Maret 2020 akan digeser perhelatannya antara April maupun Mei.

Tiga klub Jepang yang menunda laganya melawan keempat klub China adalah FC Tokyo, Vissel Kobe, dan Yokohama F Marinos.

Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.TOSHIFUMI KITAMURA / AFP Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.

LCA Zona Timur akan mempertandingkan 16 laga pada 16 dan 17 Juni.

Laga berikutnya berlangsung pada 23 dan 24 Juni 2020.

Striker asal Argentina, Carlos Tevez (kiri), berpose dengan jersey klub barunya, Shanghai Shenhua, dalam jumpa pers di Shanghai pada 21 Januari 2017. Tevez melakukan jumpa pers pertamanya bersama Shanghai Shenhua dan dia dilaporkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.STR/AFP Striker asal Argentina, Carlos Tevez (kiri), berpose dengan jersey klub barunya, Shanghai Shenhua, dalam jumpa pers di Shanghai pada 21 Januari 2017. Tevez melakukan jumpa pers pertamanya bersama Shanghai Shenhua dan dia dilaporkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

AFC kemudian menyetujui mencermati perkembangan situasi setidaknya 21 hari sebelum pertandingan dijadwal ulang.

Sejatinya, Zona Timur bakal memulai lagi pada 11 Februari 2020 dengan enam pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kyodo News
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com