Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Inter vs Milan Dipimpin Wasit asal Napoli

Kompas.com - 08/02/2020, 15:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pertandingan Derbi Della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan akan dipimpin oleh wasit asal Napoli, Fabio Maresca.

Laga derbi della Madonnina, Inter vs Milan ini akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Inter, FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) telah menetapkan Fabio Maresca sebagai pengadil pada laga derbi ini.

Fabio Maresca akan didampingi oleh lima asistennya, yaitu Peretti dan Paganessi sebagai asisten wasit, La Penna sebagai ofisial keempat, Mazzoleni, bertugas mengendalikan VAR dan Schenone sebagai asisten VAR.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan ke-23, Bigmatch Inter vs Milan

Fabio Maresca merupakan wasit kelahiran Napoli, 12 April 1981. Dia memulai menjadi seorang wasit sejak tahun 1997.

Fabio Maresca telah mencatatkan 62 pertandingan di Serie A - kasta tertinggi Liga Italia. Selama 62 pertandingan itu, dia sudah mengeluarkan 320 kartu kuning, 16 kartu kuning menghasilkan kartu merah, dan 12 kartu merah.

Pada musim 2019-2020 Liga Italia ini, Maresca sudah mengeluarkan 51 kartu kuning dari 9 pertandingan.

Wasit berusia 38 tahun itu total sudah menjadi pengadil di laga Inter sebanyak 6 kali. Dari 6 kali tersebut, Inter menang 4 kali dan 1 kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Maresca sudah mencatatkan 7 kali sebagai pengadil dari laga Milan. Dari 7 kali tersebut, Milan telah 3 kali menang, 3 kali hasil imbang, dan 1 kali menelan kekalahan.

Baca juga: Ragam Gaya Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam 50 Gol di Liga Italia

Selain kompetisi Serie A, Fabio Maresca juga sudah pernah menjadi pengadil di kompetisi Coppa Italia, Serie B, Serie C - Girone A, Serie C - Girone B, Play-off Serie C, Play-out Serie C, Campionato Primavera Girone B, Campionato Primavera Girone C, Campionato Primavera Fase Finale, Supercoppa Primavera, Viareggio Cup, Serie B play-off, dan U20 Elite League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com