Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Athletic Bilbao Vs Barcelona, Gaizka Garitano Puas Bisa Singkirkan El Barca

Kompas.com - 07/02/2020, 15:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Athletic Bilbao, Gaizka Garitano, mengaku puas bisa meraih kemenangan atas Barcelona pada laga perempat final Copa del Rey.

Duel Athletic Bilbao vs Barcelona yang digelar di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Los Leones, julukan Athletic Bilbao, dicetak oleh Inaki Williams pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90'+3.

Keberhasilan Athletic Bilbao menyingkirkan Barcelona membuat Gaizka Garitano puas dengan penampilan ngotot yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Kata Setien Usai Barca Tersingkir

"Kami berada di ajang ini sejak pertandingan pertama. Sekarang kami akan menikmati momen ini karena kami tidak bisa mengalahkan Barcelona setiap hari," ungkap Garitano seusai laga, dilansir dari Mundo Deportivo.

Athletic Bilbao harus berjuang hingga menit terakhir untuk memastikan kemenangan atas Barcelona.

El Barca, sebutan Barcelona, yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen.

Namun, pertahanan kokoh Los Leones membuat Lionel Messi dkk tak berkutik.

Meski terus mendapat tekanan, Athletic Bilbao mampu mencuri gol pada menit akhir pertandingan melalui sundulan Inaki Williams.

"Gol yang dicetak Williams pasti membuat dirinya senang," ujar Garitano.

"Saya sangat menikmati pertandingan ini. Ini bukan hanya tentang bermain bagus, tapi juga kekuatan mental. Saya akui, tim ini memiliki mental yang kuat," tegas Garitano.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Sergio Busquets Enggan Salahkan Messi

Kemenangan di San Mames merupakan kemenangan kedua Athletic Bilbao atas Barcelona musim ini.

Pada laga pembuka Liga Spanyol, pertengahan Agustus 2019, Los Leones juga berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Aritz Aduriz.

Kemenangan atas Barcelona membawa Athletic Bilbao melaju ke babak semifinal Copa del Rey.

Athletic Bilbao mengikuti jejak Real Sociedad, Granada, dan Mirandes yang lebih dulu memastikan satu tiket ke semifinal Copa del Rey musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com