Athletic Bilbao Vs Barcelona, Gaizka Garitano Puas Bisa Singkirkan El Barca

Kompas.com - 07/02/2020, 15:20 WIB
Gaizka Garitano mendatangi Quique Setien sebelum laga perempat final Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020). AFP/ANDER GILLENEAGaizka Garitano mendatangi Quique Setien sebelum laga perempat final Copa del Rey antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Athletic Bilbao, Gaizka Garitano, mengaku puas bisa meraih kemenangan atas Barcelona pada laga perempat final Copa del Rey.

Duel Athletic Bilbao vs Barcelona yang digelar di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Los Leones, julukan Athletic Bilbao, dicetak oleh Inaki Williams pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90'+3.

Keberhasilan Athletic Bilbao menyingkirkan Barcelona membuat Gaizka Garitano puas dengan penampilan ngotot yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Kata Setien Usai Barca Tersingkir

"Kami berada di ajang ini sejak pertandingan pertama. Sekarang kami akan menikmati momen ini karena kami tidak bisa mengalahkan Barcelona setiap hari," ungkap Garitano seusai laga, dilansir dari Mundo Deportivo.

Athletic Bilbao harus berjuang hingga menit terakhir untuk memastikan kemenangan atas Barcelona.

El Barca, sebutan Barcelona, yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen.

Namun, pertahanan kokoh Los Leones membuat Lionel Messi dkk tak berkutik.

Meski terus mendapat tekanan, Athletic Bilbao mampu mencuri gol pada menit akhir pertandingan melalui sundulan Inaki Williams.

"Gol yang dicetak Williams pasti membuat dirinya senang," ujar Garitano.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X