Bayern Vs Hoffenheim, Die Roten Memang Menang, tetapi...

Kompas.com - 06/02/2020, 15:55 WIB
Serge Gnabry dikawal Harry Winks pada pertandingan Tottenham vs Bayern Muenchen di Stadion Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions, 1 Oktober 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASSerge Gnabry dikawal Harry Winks pada pertandingan Tottenham vs Bayern Muenchen di Stadion Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions, 1 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Penyerang sayap  Bayern Muenchen, Serge Gnabry, turut buka suara terkait kemenangan yang diraih timnya atas Hoffenheim pada babak 16 besar DFB Pokal alias Piala Jerman.

Pertandingan Bayern vs Hoffenheim yang digelar di Allianz Arena, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-3.

Empat gol Die Roten, julukan Bayern Muenchen, dicetak oleh bunuh diri Benjamin Hubner (13'), Thomas Mueller (20'), dan Robert Lewandowski (36' dan 80').

Adapun tiga gol Hoffenheim dicetak oleh bunuh diri Jerome Boateng (8') dan Munas Dabbur (82' dan 90'+2).

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Hoffenheim, Catatan Istimewa Lewandowski dan Mueller

Kemenangan atas Hoffenheim membawa Bayern Muenchen lolos ke babak perempat final DFB Pokal.

Namun, menurut Gnabry, Bayern sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi.

Dia menilai Die Roten, julukan Bayern, mudah kehilangan bola dan kurang fokus.

"Kami bangga karena lolos ke babak berikutnya, tetapi kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik," ucap Gnabry dikutip dari situs resmi Bayern.

"Pada babak kedua, kami terlalu mudah kehilangan penguasaan bola dan kurang fokus. Kami menurun sehingga Hoffenheim mendekat lagi," ucapnya.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Hoffenheim, Die Roten Menang Tipis

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick pun memiliki catatan soal permainan anak asuhnya.

"Babak kedua tidak berjalan dengan baik. Kami tidak lagi melakukan tekanan. Itu membuat Hoffenheim bisa menciptakan banyak peluang," tutur Flick.

"Hoffenheim bermain dengan sangat baik dan saya harus memuji mereka. Namun, kami telah mencapai tujuan dan akan terus bekerja," katanya.

Undian babak perempat final DFB Pokal akan berlangsung pada 9 Februari 2020. Empat pertandingan akan berlangsung pada 3 dan 4 Maret 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X