Kento Momota Dipastikan Akan Tampil di All England 2020

Kompas.com - 04/02/2020, 17:00 WIB
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota melakukan selebrasi saat menghadapi pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). AFP / THEODORE LIMPebulu tangkis Jepang Kento Momota melakukan selebrasi saat menghadapi pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019).

 

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, dilaporkan sudah mulai berlatih pasca-kecelakan yang menimpanya di Malaysia pada bulan Januari lalu.

Kento Momota sudah mulai latihan ringan sebelum melanjutkan sesi pelatihan penuh di pemusatan latihan nasional Jepang pada Senin (3/2/2020).

Juara Malaysia Masters 2020 itu mencoba untuk kembali ke performa terbaiknya pada ajang All England yang akan digelar pada 11 hingga 15 Maret 2020 mendatang.

Sebab ajang All England tersebut sangat berarti bagi Kento Momota.

Baca juga: Harapan Anthony Ginting dan Kento Momota Bertemu di Olimpiade 2020

Kento Momota merupakan atlet bulu tangkis Jepang pertama yang memenangkan turnamen tertua di dunia tahun lalu.

Lebih pentingnya lagi, ajang All England merupakan momen sebagai pengumpulan poin penting menuju Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih kepala tim nasilan Jepang, Park Joo-bong.

"Pelatihan tim nasional Jepang telah dimulai pada 3 Februari sesuai jadwal," kata Park Joo-bong dilansir dari laman resmi Badminton World Federation.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk berlatih sambil menonton pemulihan Momota dari cedera. Kami sedang mempersiapkan target saat ini, All England Open 2020," lanjutnya.

"Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk tim nasinal Jepang," tutur Park Joo-bong.

Kento Momota merupakan korban kecelakaan mobil van yang terjadi di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Kento Momota Masih Akan Berada di Rumah Sakit Satu Malam Lagi

Selain Kento Momota, ada tiga penumpang lainnya yang ikut terkena dampak kecelakaan tersebut.

Ketiga orang tersebut adalah staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama (fisioterapis), Akifumi Morimoto (asisten pelatih), dan pejabat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Willian Thomas asal Inggris.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X