Kento Momota Masih Akan Berada di Rumah Sakit Satu Malam Lagi

Kompas.com - 14/01/2020, 15:55 WIB
Pebulu tangkis Jepang Kento Momota saat berhadapan dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. AFP / THEODORE LIMPebulu tangkis Jepang Kento Momota saat berhadapan dengan pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di partai final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.


KOMPAS.com - Wakil Direktur Rumah Sakit Putrajaya, tempat Kento Momota dirawat, dr Muhd Siv Merican Abdullah, mengatakan pebulu tangkis asal Jepang itu masih akan berada di rumah sakit satu malam lagi.

Saat ini, pebulu tangkis tunggal putra yang berhasil memenangi kejuaraan Malaysia Masters 2020 itu masih berada dalam pengawasan pihak rumah sakit.

Kento Momota masih dalam pengawasan tim dokter Rumah Sakit Putrajaya karena mengalami kecelakaan saat menumpangi sebuah mobil van di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Serdang, Malaysia, Senin (13/1/2020).

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengalami patah tulang hidung, luka bagian bibir, dan luka pada wajah.

Baca juga: Lee Chong Wei Yakin Kento Momota Akan Tampil di Olimpiade

Selain Kento Momota, ada tiga orang yang juga dirawat di rumah sakit tersebut.

Ketiga orang itu adalah staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama (fisioterapis), Akifumi Morimoto (asisten pelatih), dan pejabat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Willian Thomas asal Inggris.

Wakil Direktur Rumah Sakit Putrajaya, dr Muhd Siv Merican Abdullah, meyakinkan bahwa Momota dan tiga korban lainnya yang mengalami kecelakaan berada di tangan yang baik.

"Kami masih harus memantau mereka, jadi dipastikan dia (Kento Momota) akan tinggal satu malam lagi," kata Muhd Siv Merican Abdullah.

"Mereka berada di tangan yang baik, jangan khawatir," ucap dr Muhd Siv kepada wartawan.

Sebelumnya, dr Muhd Siv Merican menemani Wakil Perdana Menteri Datuk Seri, dr Wan Azizah Wan Ismail, yang datang ke rumah sakit untuk mengunjungi para korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X