Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kento Momota Masih Akan Berada di Rumah Sakit Satu Malam Lagi

Kompas.com - 14/01/2020, 15:55 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Wakil Direktur Rumah Sakit Putrajaya, tempat Kento Momota dirawat, dr Muhd Siv Merican Abdullah, mengatakan pebulu tangkis asal Jepang itu masih akan berada di rumah sakit satu malam lagi.

Saat ini, pebulu tangkis tunggal putra yang berhasil memenangi kejuaraan Malaysia Masters 2020 itu masih berada dalam pengawasan pihak rumah sakit.

Kento Momota masih dalam pengawasan tim dokter Rumah Sakit Putrajaya karena mengalami kecelakaan saat menumpangi sebuah mobil van di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Serdang, Malaysia, Senin (13/1/2020).

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengalami patah tulang hidung, luka bagian bibir, dan luka pada wajah.

Baca juga: Lee Chong Wei Yakin Kento Momota Akan Tampil di Olimpiade

Selain Kento Momota, ada tiga orang yang juga dirawat di rumah sakit tersebut.

Ketiga orang itu adalah staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama (fisioterapis), Akifumi Morimoto (asisten pelatih), dan pejabat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Willian Thomas asal Inggris.

Wakil Direktur Rumah Sakit Putrajaya, dr Muhd Siv Merican Abdullah, meyakinkan bahwa Momota dan tiga korban lainnya yang mengalami kecelakaan berada di tangan yang baik.

"Kami masih harus memantau mereka, jadi dipastikan dia (Kento Momota) akan tinggal satu malam lagi," kata Muhd Siv Merican Abdullah.

"Mereka berada di tangan yang baik, jangan khawatir," ucap dr Muhd Siv kepada wartawan.

Sebelumnya, dr Muhd Siv Merican menemani Wakil Perdana Menteri Datuk Seri, dr Wan Azizah Wan Ismail, yang datang ke rumah sakit untuk mengunjungi para korban.

Dr Wan Azizah yang merupakan pelindung asosiasi bulu tangkis Malaysia mengatakan bahwa keempat orang yang mengalami kecelakaan dalam kondisi stabil dan pulih dengan baik.

"Dia (Momota) stabil dan dokter mengatakan kondisinya dapat diatasi. Dia perlu waktu lebih lama agar pembengkakannya mereda," kata Wan Azizah.

Baca juga: Pernyataan BWF tentang Kecelakaan Kento Momota di Malaysia

"Saya juga bertemu dengan tiga lainnya. Mereka semua diberi perawatan terbaik dan sedang dalam proses pemulihan," katanya.

"Saya memberi tahu Momota bahwa saya membawakannya madu kelulut yang dapat membantu dalam proses pemulihannya," ujarnya.

Selain itu, Wan Azizah juga mengatakan bahwa kecelakaan itu sangat disesalkan.

"Ini adalah hal-hal yang tidak dapat diharapkan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com