Manajemen Persib Tegaskan Jupe Hengkang karena Mengundurkan Diri

Kompas.com - 04/02/2020, 07:40 WIB
Mantan bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAMantan bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung buka suara terkait hengkangnya Achmad Jufriyanto. Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, pamit dari Persib pada Minggu (2/2/2020).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S taryono, mengungkapkan bahwa bek berusia 32 tahun itu tidak terdepak, tetapi mundur dari Persib.

"Dia sudah menyampaikan kepada manajemen dan pelatih, Jupe sendiri ingin mundur, statusnya sama dengan Ezechiel, mengundurkan diri," kata Kuswara, saat dihubungi wartawan, Senin (3/2/2020) malam WIB.

Kuswara tak menampik hengkangnya Jupe menjadi kerugian tersendiri bagi Persib. Terlebih, diakui Kuswara, manajemen dan tim pelatih sejatinya masih menginginkan Jupe untuk tetap berada di tim Persib.

Baca juga: Cegah Terpapar Virus Berbahaya, Skuad Persib Divaksinasi

Dengan kata lain, Jupe masuk dalam skema tim untuk Liga 1 2020. Selain itu, kontrak Jupe bersama Persib pun masih tersisa hingga akhir musim 2020.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, Jupe memilih mundur dari Persib.

Meski begitu, Kuswara enggan berkomentar mengenai alasan pengunduran diri Jupe dari Persib.

Hanya saja, Kuswara menjelaskan, Jupe berpisah dengan Persib secara baik-baik.

Baca juga: Selangkah Lagi Castillion Resmi Bergabung dengan Persib

"Sebetulnya Jupe termasuk dalam daftar pemain yang masuk skema dari pelatih dan kami juga ingin terus Jupe di Persib," kata dia.

"Namun, kondisinya Jupe yang meminta mundur, ya kami tidak bisa memaksakan kalau keinginannya sudah bulat," ujar Kuswara.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X