Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajemen Persib Tegaskan Jupe Hengkang karena Mengundurkan Diri

Kompas.com - 04/02/2020, 07:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung buka suara terkait hengkangnya Achmad Jufriyanto. Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, pamit dari Persib pada Minggu (2/2/2020).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S taryono, mengungkapkan bahwa bek berusia 32 tahun itu tidak terdepak, tetapi mundur dari Persib.

"Dia sudah menyampaikan kepada manajemen dan pelatih, Jupe sendiri ingin mundur, statusnya sama dengan Ezechiel, mengundurkan diri," kata Kuswara, saat dihubungi wartawan, Senin (3/2/2020) malam WIB.

Kuswara tak menampik hengkangnya Jupe menjadi kerugian tersendiri bagi Persib. Terlebih, diakui Kuswara, manajemen dan tim pelatih sejatinya masih menginginkan Jupe untuk tetap berada di tim Persib.

Baca juga: Cegah Terpapar Virus Berbahaya, Skuad Persib Divaksinasi

Dengan kata lain, Jupe masuk dalam skema tim untuk Liga 1 2020. Selain itu, kontrak Jupe bersama Persib pun masih tersisa hingga akhir musim 2020.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, Jupe memilih mundur dari Persib.

Meski begitu, Kuswara enggan berkomentar mengenai alasan pengunduran diri Jupe dari Persib.

Hanya saja, Kuswara menjelaskan, Jupe berpisah dengan Persib secara baik-baik.

Baca juga: Selangkah Lagi Castillion Resmi Bergabung dengan Persib

"Sebetulnya Jupe termasuk dalam daftar pemain yang masuk skema dari pelatih dan kami juga ingin terus Jupe di Persib," kata dia.

"Namun, kondisinya Jupe yang meminta mundur, ya kami tidak bisa memaksakan kalau keinginannya sudah bulat," ujar Kuswara.

Sosok yang juga berprofesi sebagai pengacara itu mengungkapkan, Jupe menyatakan keinginannya untuk mundur sebelum Persib beruji tanding dengan Melaka United pada Sabtu (1/2/2020), di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib itu, Jupe memang menjadi satu-satunya pemain yang tidak dimainkan pada pertandingan tersebut.

Padahal, Jupe saat itu berada di bench pemain dan sempat ikut pemanasan dengan pemain cadangan lainnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun sempat mengungkapkan alasannya tidak memainkan Jupe karena mantan pemain Sriwijaya FC itu belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Pada dasarnya, pihak pelatih ingin mempertahankan dia, kan dibawa TC juga, tetapi kan pemain berkeinginan seperti itu, dan kami tidak bisa paksakan itu. Dia sudah sampaikan saat lawan Melaka," kata Kuswara.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Bandingkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com