Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Gelora Bung Karno Jadi Alasan Marco Motta Gabung ke Persija

Kompas.com - 03/02/2020, 16:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi alasan pemain asal Italia Marco Motta bergabung ke Persija Jakarta.

Hal itu diungkapkan Marco Motta saat diresmikan Persija Jakarta sebagai pemain anyar di kantor klub yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Menurut Marco Motta, kenangan bersama Juventus saat mengunjungi Indonesia pada 2014 menjadi salah satu alasannya bergabung ke Persija.

"Saat saya mendapat tawaran dari Persija awal Januari 2020 lalu, saya langsung teringat tur Juventus ke Indonesia," kata Marco Motta.

"Saya ingat bagaimana bermain di SUGBK melawan skuad all star dari Indonesia. Atmosfer di sini sangat bagus. Kenangan itu membuat saya mau bergabung ke Persija Jakarta," ujar Motta.

Baca juga: Resmi ke Persija, Marco Motta Didukung Mantan Bek AC Milan

Pada 2014, Marco Motta memang termasuk ke dalam daftar 28 pemain yang dibawa Juventus untuk tur ke Indonesia.

Saat itu, Motta datang bersama bintang Juventus lainnya seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Carlos Tevez, hingga Paul Pogba.

Motta bersama Juventus yang kala itu masih dilatih Massimiliano Allegri berhasil menang 8-1 atas Indonesia Super League (ISL) All Star.

Selain kenangan bersama Juventus, fanatisme dari Jakmania juga menjadi alasan Motta menerima pinangan Persija.

Motta berjanji akan tampil total untuk bisa membayar dukungan yang dia terima dari Jakmania.

Baca juga: Marco Motta Dapat Kontrak 2 Tahun di Persija Jakarta

"Saya sudah tahu Persija adalah tim besar di Indonesia. Persija juga punya basis suporter besar dan fanatik, jadi saya yakin bergabung," kata Motta.

"Saya akan tampil 200 persen dan mencoba membantu Persija juara. Saya harus membuktikan itu di lapangan dan bukan dengan hanya sekadar kata-kata," ujar pemain asal Italia ini menambahkan.

Marco Motta yang punya posisi asli bek kanan menjadi rekrutan keenam Persija untuk menyambut musim 2020.

Marco Motta akan mendapat kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan tergantung performa.

 

Lima pemain yang sudah terlebih dahulu bergabung ke Persija adalah Marc Klok, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafly Mursalim, dan Evan Dimas Darmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com