Supardi dan Achmad Jufriyanto, Dua Sahabat yang Kini Berpisah Jalan

Kompas.com - 02/02/2020, 19:40 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menjadi sosok yang paling merasa kehilangan dengan hengkangnya Achmad Jufriyanto.

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, memutuskan pamit dari Persib untuk kali ketiga. Bek berusia 32 tahun itu sebelumnya sempat meninggalkan Persib pada 2015 dan awal musim 2018.

Bagi Supardi, Jupe adalah sahabat karibnya. Maklum, sejak 2009, Supardi hampir selalu bermain satu tim bersama Jupe. Kebersamaan Supardi dan Jupe dimulai saat keduanya membela Pelita Jaya.

Dari sana, Jupe selalu mengikuti ke mana Supardi bermain, baik saat di Sriwijaya FC hingga akhirnya berlabuh di Persib.

Baca juga: Achmad Jufriyanto Pamit dari Persib Bandung di Tanggal Debut

Keduanya sempat berpisah selama satu musim pada 2012. Saat itu, Supardi pindah ke Persib, sementara Jupe memilih bertahan di Sriwijaya FC.

Akan tetapi, semusim kemudian, Jupe pun ikut Supardi ke Persib.

Lebih kurang dua musim membela Persib, keduanya pun kembali ke Sriwijaya FC. Namun, kembali ke Persib pada awal musim 2017.

Sayangnya, menuju musim 2018, Jupe harus hengkang dari Persib dan memilih berkarier di Malaysia bersama Kuala Lumpur FA. Namun, satu musim kemudian, Jupe kembali ke Persib, dan bermain lagi bersama Supardi.

"Saya sama Jupe itu sudah main lama sekali. Mulai dari Pelita Jaya, Sriwijaya, dan Persib. Sempat balik ke Sriwijaya lagi dan akhirnya kembali Persib," kata Supardi.

"Dari 17 tahun karier saya di sepak bola, hanya empat tahun saya tidak main bareng Jupe. Sisanya saya terus main bareng Jupe. Jadi memang sudah lama bersama," kata dia.

Baca juga: Achmad Jufriyanto dan Kenangan Manis bersama Persib Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X