Achmad Jufriyanto Pamit dari Persib Bandung di Tanggal Debut

Kompas.com - 02/02/2020, 15:01 WIB
Achmad Jufriyanto sebelum memulai pertandingan bersama Persib dalam laga melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. KOMPAS.COM/SEPTIAN NUGRAHAAchmad Jufriyanto sebelum memulai pertandingan bersama Persib dalam laga melawan PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

KOMPAS.com - Pemain bertahan Achmad Jufriyanto atau Jupe undur diri dari tim Persib Bandung dalam bursa transfer Liga 1 pada Minggu (2/2/2020).

Jupe memiliki catatan menarik pada tanggal yang sama enam tahun silam. Ya, 2 Februari 2014 menjadi tanggal debut Achmad Jufriyanto bersama Persib Bandung saat bersua dengan Sriwijaya FC.

Kini, 2 Februari 2020 menjadi waktu perpisahan kali kedua Jupe bersama tim berjuluk Maung Bandung.

Akhir musim 2018, pemain yang akrab disapa Jupe itu juga meninggalkan Persib untuk berlabuh ke klub Malaysia, Kuala Lumpur FA, sebelum memilih untuk kembali ke Persib pada musim 2019 kemarin.

Baca juga: Achmad Jufriyanto Pamit dari Persib Bandung

Selama berseragam Maung Bandung, Jupe tampil dalam 86 pertandingan resmi dengan sumbangan 6 gol, masing-masing 2 gol di LSI 2014, Liga 1 2017, dan Liga 1 2019.

Jupe turut berperan dalam prestasi yang diraih Persib saat menjuarai LSI 2014 dan Piala Presiden 2015.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Segenap keluarga besar Persib mengucapkan hatur nuhun (terima kasih) kepada Achmad Jufriyanto atas dedikasinya selama ini kepada Maung Bandung," demikian pernyataan Persib di laman resminya.

Baca juga: Robert Albert Beri Kode Persib Bandung Segera Kontrak Castillion

"Bek tengah yang akrab disapa Jupe ini merupakan salah satu pemain yang dikenal profesional dan telah menjadi bagian penting dari sejarah klub saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Jupe menyatakan ingin hengkang dari Maung Bandung karena keinginannya sendiri.

Sebenarnya, pemain 32 tahun itu masih memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Persib.

"Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!" akhir dari pernyataan tersebut.

Baca juga: Persib Vs Melaka United, Castillion Cetak Gol Lagi Setelah 5 Bulan

Dari rumor yang beredar, Jupe dikaitkan dengan Bhayangkara FC hingga Persita Tangerang yang masih membutuhkan jasa pemain belakang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Hatur nuhun @achmad16jufriyanto ???? Sukses untuk karier selanjutnya ???? #PERSIBsalawasna

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIB (@persib_official) pada 1 Feb 2020 jam 10:14 PST


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X