Solskjaer Kalahkan Klopp dan Mourinho Setelah 2 Kali Taklukkan Guardiola di Stadion Etihad

Kompas.com - 30/01/2020, 10:30 WIB
Juergen Klopp (kiri) bersalaman dengan Ole Gunnar Solskjaer (kanan) usai pertandingan antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10/2019) twitterJuergen Klopp (kiri) bersalaman dengan Ole Gunnar Solskjaer (kanan) usai pertandingan antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (20/10/2019)

KOMPAS.com - Manchester United gagal lolos ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Padahal, mereka berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 dalam semifinal leg kedua di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (29/1/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Meskipun demikian, kemenangan tersebut memberikan arti tersendiri bagi Ole Gunnar Solskjaer, yang merupakan pelatih Manchester United.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Man City Vs Man United di Piala Liga Inggris

Dia menjadi satu-satunya pelatih yang sanggup menaklukkan Pep Guardiola di Stadion Etihad sebanyak dua kali.

Gol tunggal The Red Devils, julukan Manchester United, dalam laga leg kedua itu dilesakkan oleh Nemanja Matic pada menit ke-35.

Akan tetapi, kemenangan itu tak cukup meloloskan Man United ke final ajang yang bernama komersial Carabao Cup.

Pasalnya, Man United kalah 1-3 pada leg pertama di Stadion Old Trafford. Dengan demikian, Setan Merah kalah agregat 2-3 dari rival sekotanya tersebut.

Walaupun gagal, tetap ada hal yang bisa dibanggakan Man United terkait pencapaian pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer kini setara dengan dua arsitek top, Juergen Klopp dan Jose Mourinho, soal catatan pelatih yang mampu menang dua kali (atau lebih) di kandang tim asuhan Guardiola.

Sebelumnya, Solskjaer membawa Man United mengalahkan Man City di Etihad pada duel Liga Inggris, 8 Desember 2019.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X