Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Man United Robin van Persie Dijadwalkan Datang ke Indonesia

Kompas.com - 26/01/2020, 14:05 WIB
Farahdilla Puspa,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United dan legenda timnas Belanda, Robin van Persie, dijadwalkan akan datang ke Indonesia.

Van Persie akan datang ke Indonesia dalam rangkaian BK8 Cup 2020 Mini Soccer 7 A Side Tournament yang diadakan oleh Indo Red Army.

Indo Red Army sendiri merupakan kumpulan penggemar klub sepak bola Inggris, Manchester United.

Baca juga: Robin van Persie dan Cerita tentang Cedera Marcus Rashford

Turnamen ini berlangsung mulai 26 Januari - 29 Maret di Oceano Football Stadium, Jakarta Utara.

"Turnamen 7 A Side ini mungkin belum familiar ya. Jadi, sebutannya ini mini soccer. Regulasinya sama seperti sepak bola konvensional, cuma ukuran lapangannya lebih kecil," kata EO BK8 Cup 2020 Anisul Fuad saat ditemui di Oceano Football, Minggu (26/1/2020).

Anisul Faud mengatakan mini soccer dengan waktu main 2×20 menit itu menganut sistem kompetisi ini sama seperti Liga Champions.

"Ini seperti turnamen Liga Champions, tetapi setengah kompetisi. Jadi ada babak grup sampai final," kata Anisul Faud.

Di babak final yang berlangsung pada 29 Maret 2020, Robin van Persie dijadwalkan akan datang dan melakukan pertandingan eksibisi.

Faud menambahkan Van Persie akan berada di satu tim dengan tim artis yang merupakan kumpulan penggemar Manchester United dan akan melawan Persija Jakarta.

Baca juga: Respons Kritik, Solskjaer Serang Balik Van Persie

Kendati demikian, Fuad enggan menyebutkan lebih lengkap siapa saja artis dan tim Persija yang akan bermain di pertandingan eksibisi bersama Van Persie.

Selain hadir di pertandingan eksibisi, Van Persie juga dijadwalkan melakukan Gala Dinner sekaligus Meet and Greet selepas babak final BK8 Cup 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com