LeBron James: Saya Bertanggung Jawab Lanjutkan Warisan Kobe Bryant

Kompas.com - 28/01/2020, 12:32 WIB
LeBron James (kiri) bersama Kobe Bryant (kanan) pada salah satu pertandingan LA Lakers dalam musim reguler NBA 2019-2020 AFP/ANDREW D. BERNSTEINLeBron James (kiri) bersama Kobe Bryant (kanan) pada salah satu pertandingan LA Lakers dalam musim reguler NBA 2019-2020

KOMPAS.com - LeBron James merasa bertanggung jawab untuk terus melanjutkan warisan yang sudah ditulis Kobe Bryant di LA Lakers.

Perasaan itu muncul setelah LeBron James mendengar kabar Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020), waktu Amerika Serikat.

LeBron mengaku sangat terpukul dan baru bisa mengucapkan rasa belasungkawa ke publik satu hari setelah kepergian Kobe.

Ucapan belasungkawa LeBron ditulis di akun instagram pribadi dengan menyertakan 10 fotonya bersama Kobe.

Baca juga: Upaya Terakhir Sang Pilot Sebelum Jatuhnya Helikopter Kobe Bryant

"Hati saya hancur dan sedih mendengar kabar ini saudaraku (Kobe). Anda sangat berarti untuk kami semua di sini, terutama keluarga besar LA Lakers," kata LeBron.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berjanji akan melanjutkan warisanmu (di LA Lakers). Meski itu berat, ini adalah tanggung jawab saya untuk menjaga warisanmu," ujar LeBron.

"Saya berharap Anda bisa terus memberikan kekuatan kepada saya dari surga dan menyaksikan permainan saya di sana. Sampai jumpa lagi saudaraku," tutur LeBron menambahkan.

Baca juga: Muncul Petisi untuk Jadikan Siluet Kobe Bryant sebagai Logo Baru NBA

Setelah Kobe pensiun pada 2016 dan meninggal dunia empat tahun berselang, LeBron kini dianggap sebagai ikon baru LA Lakers.

LeBron datang ke LA Lakers dari Cleveland Cavaliers musim lalu. Kedatangan LeBron saat itu dianggap sebagai upaya LA Lakers kembali ke jajaran tim elite NBA.

Sebelum LeBron datang, LA Lakers gagal melaju ke babak play-off lima musim berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.