Mantan Pelatih LA Lakers Kenang Sosok Kobe Bryant

Kompas.com - 28/01/2020, 05:20 WIB
Kobe Bryant saat merayakan kemenangan Los Angeles Lakers atas Orlando Magic dalam NBA Final, 14 Juni 2009 di Amway Arena Orlando, Florida.  Legenda NBA ini meninggal dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020). AFP/EMMANUEL DUNANDKobe Bryant saat merayakan kemenangan Los Angeles Lakers atas Orlando Magic dalam NBA Final, 14 Juni 2009 di Amway Arena Orlando, Florida. Legenda NBA ini meninggal dalam kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020).

KOMPAS.com - Mantan pelatih LA Lakers, Jerry West, mengenang sosok Kobe Bryant yang sudah dianggap sebagai anak sendiri. 

Jerry West merupakan mantan pemain LA Lakers yang aktif pada medio 1960-1974.

West Kemudian melanjutkan kariernya sebagai pelatih Lakers selama tiga tahun (1976-1979).

Pria kelahiran Chelya, West Virginia, 81 tahun silam itu merupakan sosok yang membawa Kobe Bryant ke Lakers pada 1996 via trade dengan Charlotte Hornets.

"Setelah berita tersebut terkonfirmasi, saya teringat semua kenangan saat pertama kali membawa Los Angeles Lakers, melihatnya bertumbuh, dan saya menjadi sosok ayah angkat untuknya," ujar West, seperti dilansir dari USA Today.

Baca juga: Magic Johnson: Tanpa Kobe Bryant, Basket Tidak Akan Pernah Sama

"Ini salah satu hari terburuk untuk saya. Satu-satunya hal yang bisa menyamai perasaan hari ini adalah ketika saudara saya terbunuh di Korea. Berita ini sungguh menyedihkan," tutur dia

West mengisahkan, Bryant merupakan sosok teladan bagi pemuda yang mencintai olahraga basket.

"Dia memulai karier sejak muda sehingga orang lain bisa meneladani karienrya, termasuk anak-anak muda yang punya mimpi serupa," ujar West.

"Kobe membawa kegembiraan untuk banyak remaja yang punya keinginan untuk membuat perbedaan," tutur West menambahkan.

Baca juga: Pakar Penerbangan Sebut Helikopter Kobe Bryant Mungkin Jatuh karena Cuaca Buruk

Selama 20 tahun karier profesionalnya (1996-2016), Kobe Bryant hanya memeperkuat satu klub, yakni LA Lakers yang menjadi impiannya sejak kecil.

Halaman:

Sumber USA Today
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X