Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wolves Vs Liverpool, Henderson Tegaskan The Reds akan Terus Fokus

Kompas.com - 24/01/2020, 08:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Liverpool

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji penampilan rekan-rekannya setelah berhasil mengalahkan Wolverhampton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.

Laga Wolves vs Liverpool yang digelar di Stadion Molineux, Waterloo RD, Wolverhampton, Inggris, Kamis (23/1/2020) atau Jumat dini hari WIB, berhasil dimenangi Liverpool dengan skor 2-1.

Gol kemenangan tim asuhan Juergen Klopp itu dicetak oleh sang kapten, Jordan Henderson (8') dan Roberto Firmino (84').

Hasil tersebut semakin memantapkan The Reds, julukan Liverpool, menjauh dari kejaran lawan-lawannya di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 67 poin.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Masih Gagah

Liverpool masih mempunyai satu pertandingan tunda kontra West Ham United. Laga tersebut baru akan digelar pada Kamis (30/1/2020).

Pada laga tersebut, sang kapten Jordan Henderson meraih Man of the Match setelah berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

Pasca-pertandingan, Jordan Henderson mengatakan meraih kemenangan dari Wolverhampton sangat sulit.

"Anda tahu itu akan sulit di sini seperti yang kita lihat di musim ini. Mereka tim yang bagus, mereka membuat Anda bekerja," kata Henderson kepada BT Sport.

"Tapi kami berhasil menunjukkan mental kami lagi untuk terus maju dan menemukan kemenangan itu," lanjutnya.

Walaupun timnya berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, pemain berusia 29 tahun itu juga menegaskan bahwa skuad Liverpool akan tetap terus fokus pada laga-laga berikutnya.

"Anda mungkin bosan saya mengatakannya, tapi ini hanya tentang pertandingan berikutnya," ucap Henderson.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Wolves Vs Liverpool

"Setiap pertandingan adalah pertandingan terbesar musim ini, seperti yang dikatakan manajer kepada kami. Kami memiliki laga Piala FA pada akhir pekan ini, jadi kami harus bersiap untuk itu," ujarnya.

"Kami akan memberikan segalanya seperti yang selalu kami lakukan dan terus membangun apa yang telah kami capai sejauh ini," tutur Henderson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com