Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Menarik dari Laga Wolves Vs Liverpool

Kompas.com - 24/01/2020, 05:54 WIB
Angga Setiawan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.comLiverpool sedikit bersusah payah untuk meraup tiga poin saat bertamu ke markas Wolverhampton dalam pertandingan terakhir pekan ke-24 Liga Inggris.

Pertandingan antara Wolves vs Liverpool di Molineux Stadium pada hari Jumat (24/1/2020) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Jordan Henderson (8’) dan Firminho (84’).

Sementara gol tunggal Wolves yang dicetak Raul Jimenez (51’).

Baca juga: Wolves Vs Liverpool, The Reds Butuh 84 Menit untuk Pastikan Kemenangan

Dengan hasil tersebut Liverpool semakin mengukuhkan dirinya sebagai kandidat juara dengan menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 67 poin.

Sebaliknya, Wolves gagal mengambil kesempatan menyalip Manchester United karena tertahan diperingkat ketujuh dengan raihan 34 poin.

Ekspresi gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seusai dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Molineux Stadium, pada Kamis (23/1/2020).Oli SCARFF / AFP Ekspresi gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seusai dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Molineux Stadium, pada Kamis (23/1/2020).

Berikut 5 fakta unik pertandingan Wolves vs Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris:

1- Liverpool meraih tujuh kali kemenangan berturut-turut di Liga Inggris tanpa kebobolan. Rekor tersebut masih dipegang Manchester United pada tahun 2009 dengan sembilan kemenangan tanpa kebobolan.

2 - Trent Alexander-Arnold telah mencetak 22 asis di sejak awal Liga Inggris bergulir. Ia mencetak asis kepada lima pemain berbeda milik Liverpool dan 10 diantaranya dihasilkan lewat skema bola mati.

3 - Duet pemain Wolves Adam Traore dan Raul Jimenez menjadi yang terbaik di Liga Inggris dengan mencetak 8 gol lewat kerjasama antara keduanya.

4 - Raul Jimenez berhasil pecah telur usai tak mencetak gol dalam 725 menit sejak terakhir kali melawan Everton pada 1 November 2019.

5 - Roberto Firminho sudah mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan tersebut lebih baik dibandingan 32 pertandingan sebelumnya yang ia mainkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com