5 Fakta Menarik dari Laga Wolves Vs Liverpool

Kompas.com - 24/01/2020, 05:54 WIB
Mohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.
|

KOMPAS.comLiverpool sedikit bersusah payah untuk meraup tiga poin saat bertamu ke markas Wolverhampton dalam pertandingan terakhir pekan ke-24 Liga Inggris.

Pertandingan antara Wolves vs Liverpool di Molineux Stadium pada hari Jumat (24/1/2020) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Jordan Henderson (8’) dan Firminho (84’).

Sementara gol tunggal Wolves yang dicetak Raul Jimenez (51’).

Baca juga: Wolves Vs Liverpool, The Reds Butuh 84 Menit untuk Pastikan Kemenangan

Dengan hasil tersebut Liverpool semakin mengukuhkan dirinya sebagai kandidat juara dengan menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 67 poin.

Sebaliknya, Wolves gagal mengambil kesempatan menyalip Manchester United karena tertahan diperingkat ketujuh dengan raihan 34 poin.

Ekspresi gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seusai dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Molineux Stadium, pada Kamis (23/1/2020).Oli SCARFF / AFP Ekspresi gelandang Liverpool, Jordan Henderson, seusai dia mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Molineux Stadium, pada Kamis (23/1/2020).

Berikut 5 fakta unik pertandingan Wolves vs Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris:

1- Liverpool meraih tujuh kali kemenangan berturut-turut di Liga Inggris tanpa kebobolan. Rekor tersebut masih dipegang Manchester United pada tahun 2009 dengan sembilan kemenangan tanpa kebobolan.

2 - Trent Alexander-Arnold telah mencetak 22 asis di sejak awal Liga Inggris bergulir. Ia mencetak asis kepada lima pemain berbeda milik Liverpool dan 10 diantaranya dihasilkan lewat skema bola mati.

3 - Duet pemain Wolves Adam Traore dan Raul Jimenez menjadi yang terbaik di Liga Inggris dengan mencetak 8 gol lewat kerjasama antara keduanya.

4 - Raul Jimenez berhasil pecah telur usai tak mencetak gol dalam 725 menit sejak terakhir kali melawan Everton pada 1 November 2019.

5 - Roberto Firminho sudah mencetak 8 gol dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Catatan tersebut lebih baik dibandingan 32 pertandingan sebelumnya yang ia mainkan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X