Eks Man United Samakan Aymeric Laporte dengan Virgil van Dijk

Kompas.com - 22/01/2020, 21:00 WIB
Davinson Sanchez dan Toby Alderweireld mengawal Aymeric Laporte pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. 
AFP/LINDSEY PARNABYDavinson Sanchez dan Toby Alderweireld mengawal Aymeric Laporte pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Mantan bintang Manchester United, Owen Hargreaves, mengutarakan kalau bek Manchester City, Aymeric Laporte, merupakan bek kedua terbaik di Liga Inggris setelah Virgil van Dijk.

Aymeric Laporte kembali ke kancah Liga Inggris setelah absen selama 144 hari dan 32 pertandingan bagi Manchester City.

Bek asal Perancis ini tampil 78 menit dan bermain solid. Manchester CIty juga berhasil mencatatkan clean sheet pertama mereka di Liga Inggris sejak partai pertama kontra Sheffield United pada akhir Desember.

Baca juga: Sheff United vs Man City, Serba-serbi Kembalinya Aymeric Laporte

Owen Hargreaves, yang bertindak sebagai pandit pada laga tersebut, mengutarakan bahwa Man City kehilangan Aymeric Laporte ibarat Liverpool bermain tanpa Virgil van Dijk.

"Kembalinya Aymeric Laporte sangatlah penting. Ia adalah bek tengah terbaik Premier League di luar Virgil van Dijk," ujar Hargreaves kepada BT Sport

"Pertanyaan besarnya adalah apakah ia bisa membawa stabilitas itu lagi. Laporte adalah sosok yang sejatinya dapat bermain di semua laga," lanjutnya.

Hargreaves, yang juga kerap absen selama memperkuat Man United karena berbagai cedera, mengutarakan bahwa kini Pep Guardiola harus bisa untuk mengembalikan kebugaran sang bek agar bisa bermain dalam performa terbaik.

Baca juga: Kickoff Liga 1 2020 Dimajukan, Nasib Piala Presiden Masih Menggantung

Salah satu pertandingan di mana lini belakang Man City terlihat sangat rapuh tanpa Aymeric Laporte adalah kala mereka bermain 2-2 kontra Crystal Palace pada akhir pekan.

"City sangat ceroboh pada laga kontra Palace. Biasanya mereka hanya kecolongan 2-3 tembakan per laga tetapi pada pertandingan tersebut mereka serba salah. Apabila Kompany dan Laporte ada dan bugar, mereka tak akan membiarkan hal tersebut terjadi," lanjutnya.

Aymeric Laporte bermain 35 kali di Liga Inggris dan 10 kali di Liga Champions bersama Manchester City musim lalu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X