Sheff United vs Man City, Serba-serbi Kembalinya Aymeric Laporte

Kompas.com - 22/01/2020, 15:40 WIB
Bek Manchester City, Aymeric Laporte, meninggalkan lapangan setelah ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, 21 Januari 2020. AFP/OLI SCARFFBek Manchester City, Aymeric Laporte, meninggalkan lapangan setelah ditarik keluar pada laga Liga Inggris kontra Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, 21 Januari 2020.

KOMPAS.com - Manchester City mencatatkan clean sheet kontra Sheffield United pada laga comeback Aymeric Laporte. Kemenangan 1-0 pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB tersebut juga menunjukkan betapa dirindukannya sang bek asal Perancis ini.

Aymeric Laporte kembali setelah menepi sejak pekan keempat ketika ia menderita cedera ligamen dan meniscus serius saat bertabrakan dengan bek Brighton, Adam Webster.

Laporte absen selama 144 hari bagi Manchester City, suatu periode di mana The Citizens tampil 32 kali di semua kompetisi.

Ini adalah absensi terlama sepanjang karier bek berusia 25 tahun tersebut setelah ia menderita cedera retak tulang fibula pada Maret 2016 yang mengharuskannya absen selama 98 hari.

Baca juga: Hasil UFC 246 - Conor McGregor Hanya Perlu 40 Detik untuk Kalahkan Cowboy!

Aymeric Laporte bertahan selama 79 menit pada partai comebacknya tersebut.

Bersama sang bek kidal di barisan belakang, Man City berhasil menorehkan clean sheet di Bramall Lanne, kandang Sheffield United.

Ini hanyalah clean sheet kedua Man City dari tujuh laga Liga Inggris terakhir.

Laporte juga muncul sebagai pemain tersibuk kedua dalam mengalirkan bola dari lini belakang.

Angka 82 operan totalnya hanya kalah dari Fernandinho (83), partnernya di lini belakang bersama dengan Nicolas Otamendi.

Laporte juga memenangi 3 sundulan sukses dan melakukan 89 sentuhan bola.

Baca juga: Manchester City Belum Menyerah Kejar Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X