Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil UFC 246 - Conor McGregor Hanya Perlu 40 Detik untuk Kalahkan Cowboy!

Kompas.com - 19/01/2020, 12:38 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Super bntang UFC, Conor McGregor tampil luar biasa kala mengalahkan Donald "Cowboy" Cerrone dalam waktu hanya 40 detik pada main event UFC 246, Minggu (19/1/2020) pagi hari WIB.

Conor McGregor (21-4 MMA, 9-2 UFC) kembali ke oktagon setelah absen sejak menderita kekalahan submission dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Ia menghadapi salah satu petarung paling berpengalaman di UFC, Donald Cerrone (36-13 MMA, 23-10 UFC).

Pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, ini menjadi duel dengan penerimaan tiket terbesar keempat sepanjang sejarah UFC.

Baca juga: Menang di UFC 246, Jalan Conor McGregor untuk Hadapi Khabib Dilancarkan

Conor McGregor duduk di peringkat pertama dan kedua daftar tersebut dengan perolehan pada duel kontra Alvarez (2016) dan Khabib Nurmagomedov (2018).

Event utama di UFC 246 tersebut juga dihadiri para selebritas Hollywood antara lain Nick Carter, Matthew McConaughey, Jeremy Renner, serta Ludacris.

Ronde 1

Prediksi sebelum laga bahwa Conor McGregor akan tampil agresif sejak awal langsung terbukti.

Petarung kelahiran Dublin, Irlandia, itu langsung menyerang tengah oktagon dan melepas pukulan besar tangan kiri yang masih meleset.

Akan tetapi, mantan juara dua divisi berat UFC, kelas ringan dan kelas bulu, pada waktu bersamaan ini menggapai lawannya, melayangkan serangan menggunakan lutut dan menyerang kepala Cerrone tiga kali dengan memakai pundak sebagai senjata.

Darah langsung keluar dari tubuh Cerrone dan petarung kelahiran Denver, Colorado, itu langsung terlihat kesulitan.

Hidungnya tampak patah karena trio serangan pundak McGregor tadi.

Beberapa saat kemudian, McGregor langsung melepaskan serangan lutut dan tendangan kaki kiri ke muka Cerrone yang membuat lawannya terjatuh.

Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, melepas tendangan menggunakan lutut ke muka Donald Cerrone pada laga UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020.AFP/Steve Marcus Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, melepas tendangan menggunakan lutut ke muka Donald Cerrone pada laga UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020.

Saat lawannya kesulitan dan tengah mencari orientasi, The Notorious melepas serangkaian pukulan tangan kiri mematikan yang membuat Cerrone berlutut dan tak berkutik.

Baru 40 detik pertarungan berlangsung, Conor McGregor dinyatakan menang oleh wasit Herb Dean yang sempat memberi banyak waktu bagi Cowboy untuk berdiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com