Sheffield United Vs Man City, Guardiola Maklum Jesus Gagal Penalti

Kompas.com - 22/01/2020, 09:40 WIB
Gabriel Jesus saat mengeksekusi penalti pada laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Sheffield United vs Manchester City di Stadion Bramall Lane, Selasa 21 Januari 2020. AFP/ OLI SCARFFGabriel Jesus saat mengeksekusi penalti pada laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Sheffield United vs Manchester City di Stadion Bramall Lane, Selasa 21 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pep Guardiola memaklumi kegagalan Gabriel Jesus mengeksekusi penalti pada laga Sheffield United vs Manchester City, Selasa (21/1/2020).

Laga Sheffield United vs Man City di Stadion Bramall Lane itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Seusai laga, Guardiola tidak mau menyalahkan Gabriel Jesus yang gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-36.

"Kegagalan Jesus menendang penalti adalah bagian dari pertandingan. Di babak pertama, kiper Dean Henderson memang tampil sangat fantastis," kata Guardiola dikutip dari situs web BT Sport.

"Bertandang ke markas Sheffield United memang selalu sulit karena mereka tim yang mengandalkan fisik. Saya puas dengan hasil dan penampilan kami secara keseluruhan," tutur Guardiola menambahkan.

Baca juga: Sheffield United Vs Man City, Sergio Aguero Jadi Penentu Kemenangan

Dikutip dari situs web Opta, Jesus selama berseragam Man City sudah gagal tiga kali dari lima percobaan penalti di Liga Inggris.

Artinya, persentase keberhasilan Jesus dalam mengeksekusi penalti hanya 40 persen.

Persentase itu menjadikan Jesus eksekutor penalti terburuk dalam sejarah Liga Inggris bersama dua mantan pemain Liverpool, Stewart Downing dan El Hadji Diouf.

Sadar Jesus sedang dalam performa yang menurun, Guardiola memasukkan Sergio Aguero pada menit ke-68.

Sergio Aguero hanya butuh waktu lima menit untuk memecah kebuntuan Man City. Guardiola tidak heran dengan kontribusi Aguero meski menjadi pemain pengganti.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X