Chelsea Vs Arsenal, Arteta Takjub dengan Penampilan Xhaka dan Bellerin

Kompas.com - 22/01/2020, 09:20 WIB
Xhaka Melakukan Gerakan Serupa untuk Menanggapi Perlakuan Kurang Baik Fans Arsenal saat Lanjutan Liga Primer Inggris Pekan ke-10 Arsenal vs Crystal Palace Minggu  (27/10/2019). Premier LeaugeXhaka Melakukan Gerakan Serupa untuk Menanggapi Perlakuan Kurang Baik Fans Arsenal saat Lanjutan Liga Primer Inggris Pekan ke-10 Arsenal vs Crystal Palace Minggu (27/10/2019).

LONDON, KOMPAS.com - Mikel Arteta memuji penampilan Granit Xhaka dan Hector Bellerin pada laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, Selasa (21/1/2020).

Laga Chelsea vs Arsenal ini berlangsung di Stadion Stamford Bridge dan berakhir sama kuat 2-2.

Menurut Arteta, penampilan Xhaka adalah salah satu kunci keberhasilan Arsenal bisa menahan imbang Chelsea dengan 10 orang pemain.

"Sikap dan kepemimpinan Xhaka saat latihan terlihat pada laga ini. Dia sangat luar biasa," kata Arteta dikutip dari situs web BBC Sport.

"Lihat bagaimana penampilan Xhaka hari ini, Saya senang punya gelandag seperti Xhaka di Arsenal," ujar Arteta menambahkan.

Baca juga: Chelsea Vs Arsenal Imbang, Frank Lampard Marah dan Frustrasi

Xhaka memang mendapat berkah setelah Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal untuk menggantikan Unai Emery.

Pemain asal Swiss itu sebelumnya dikabarkan ingin hengkang karena sempat konflik dengan para pendukung Arsenal semasa dilatih Unai Emery. 

Lebih lanjut, Arteta juga memuji penampilan Hector Bellerin yang mencetak gol penyeimbang kedua Arsenal pada menit ke-87.

"Saya tidak menyangka Hector Bellerin bisa mencetak gol dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kerja kerasnya selama ini terbayarkan," ujar Arteta.

"Laga melawan Chelsea sangat penting untuk kami yang sedang berkembang. Kami memang masih dalam proses, tapi saya pikir ini hasil yang bagus," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X