Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chelsea Vs Arsenal, Arteta Takjub dengan Penampilan Xhaka dan Bellerin

LONDON, KOMPAS.com - Mikel Arteta memuji penampilan Granit Xhaka dan Hector Bellerin pada laga pekan ke-24 Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal, Selasa (21/1/2020).

Laga Chelsea vs Arsenal ini berlangsung di Stadion Stamford Bridge dan berakhir sama kuat 2-2.

Menurut Arteta, penampilan Xhaka adalah salah satu kunci keberhasilan Arsenal bisa menahan imbang Chelsea dengan 10 orang pemain.

"Sikap dan kepemimpinan Xhaka saat latihan terlihat pada laga ini. Dia sangat luar biasa," kata Arteta dikutip dari situs web BBC Sport.

"Lihat bagaimana penampilan Xhaka hari ini, Saya senang punya gelandag seperti Xhaka di Arsenal," ujar Arteta menambahkan.

Xhaka memang mendapat berkah setelah Arteta ditunjuk menjadi pelatih Arsenal untuk menggantikan Unai Emery.

Pemain asal Swiss itu sebelumnya dikabarkan ingin hengkang karena sempat konflik dengan para pendukung Arsenal semasa dilatih Unai Emery. 

Lebih lanjut, Arteta juga memuji penampilan Hector Bellerin yang mencetak gol penyeimbang kedua Arsenal pada menit ke-87.

"Saya tidak menyangka Hector Bellerin bisa mencetak gol dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Kerja kerasnya selama ini terbayarkan," ujar Arteta.

"Laga melawan Chelsea sangat penting untuk kami yang sedang berkembang. Kami memang masih dalam proses, tapi saya pikir ini hasil yang bagus," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Meski begitu, Arteta harus tetap waspada karena Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir hanya bisa meraih hasil imbang.

Sebelum melawan Chelsea, Arsenal hanya bisa meraih dua poin ketika berhadapan dengan Crystal Palace dan Sheffield United.

Hanya bisa meraih tiga dari sembilan poin maksimal membuat Arsenal masih tertahan di papan tengah klasemen.

Arsenal kini menempati peringkat 10 dengan koleksi 30 poin.

Selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth, Stadion Dean Court, untuk melakoni laga babak keempat Piala FA.

Laga Bournemouth vs Arsenal akan berlangsung pada Minggu (26/1/2020).

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/22/092000267/chelsea-vs-arsenal-arteta-takjub-dengan-penampilan-xhaka-dan-bellerin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke