Jelang Euro 2020, Guardiola Prihatin dengan Timnas Inggris

Kompas.com - 21/01/2020, 18:20 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea


KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bersimpati dengan timnas Inggris menjelang turnamen Piala Eropa 2020 tengah tahun ini.

Guardiola merasa kasihan karena banyak bintang timnas Inggris yang cedera, seperti Marcus Rashford ( Manchester United) dan Harry Kane ( Tottenham Hotspur).

"Gareth Southgate (pelatih timnas Inggris) tentunya akan sangat kehilangan Rashford dan Kane. Mereka berdua adalah pemaing penting di timnas Inggris," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Memang masih ada beberapa bulan lagi sebelum Piala Eropa 2020, tapi ini sudah terjadi. Saya berharap tidak ada pemain kunci timnas Inggris lainnya yang cedera," ujar Guardiola.

Baca juga: Pep Guardiola Tunggu Konfirmasi Dokter untuk Mainkan Aymeric Laporte

Rashford dan Kane mendapat cedera parah pada bulan Januari 2020 atau setelah kompetisi sepak bola Inggris menyelesaikan jadawal padat selama Desember 2019.

Rashford mengalami cedera punggung, sedangkan Kane mendapat masalah di hamstring kaki kanannya.

Kedua pemain ini diprediksi akan absen selama lebih dari satu bulan atau baru akan pulih sekitar bulan Maret mendatang.

Menurut Guardiola, jadwal kompetisi di Inggris yang sangat padat sangat merugikan pemain dan berdampak kepada tim nasional.

Guardiola merasa heran karena Inggris terlalu mementingkan bisnis sepak bola dan tidak melihat aspek kesehatan pemain.

"Jumlah pertandingan di sini sangat berlebihan. Pemain hanya punya waktu istirahat tidak lebih dari 20 hari sebelum tampil di Piala Eropa 2020," kata Guardiola.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X