Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Vs Chelsea, Akhir Sempurna bagi The Magpies

Kompas.com - 19/01/2020, 18:39 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Newcastle United berhasil meraih kemenangan dramatis saat melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23.

Pertandingan Newcastle vs Chelsea berlangsung di Stadion St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (18/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, The Magpies, julukan Newcastle United, berhasil meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 1-0.

Gol kemenangan satu-satunya itu dicetak oleh Isaac Hayden di menit ke-90+4.

Baca juga: Newcastle Vs Chelsea, Gol Dramatis Hayden Menangkan The Magpies

Gol yang dicetak oleh pemain berusia 24 tahun itu merupakan gol kemenangan pertama Newcastle pada menit ke-90 di Liga Inggris sejak Desember 2015 saat Ayose Perez mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Pasca-pertandingan, penjaga gawang Newcastle United asal Slovakia, Martin Dubravka, memuji rekan setimnya yang berhasil mengalahkan Chelsea pada menit-menit terakhir.

"Itu adalah akhir yang sempurna karena mereka adalah lawan yang tangguh," kata Dubravka.

"Mereka bermain sangat baik dengan bola dan kami berlari tanpa bola, tetapi kami sangat terorganisir dan mampu memberikan segalanya."

Baca juga: Newcastle Vs Chelsea, Lampard Siap Maksimalkan Ross Barkley

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu senang karena meraih clean sheet pada laga kontra Chelsea.

Dubravka pun mengapresiasi para penggemar di stadion yang mendukung mereka hingga laga berakhir.

"Para penggemar selalu di belakang kami dan itu luar biasa ketika kami mencetak gol. Kami menghargai dukungan seperti itu dan itu adalah suasana yang luar biasa," ucap Dubravka.

"Saya juga sangat senang menjaga clean sheet. Kami menunggu lama untuk itu dan saya harus memberikan penghargaan kepada rekan satu tim saya karena mereka bekerja sangat keras dan banyak membantu saya, jadi saya senang," tutur Dubravka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com