Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra Akui Keunggulan Marcus/Kevin

Kompas.com - 19/01/2020, 17:54 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan Ahsan dan Hendra Setiawan bertanding melawan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Ahsan dan Setiawan melaju ke final setelah menang 21-12, 18-21, dan 21-17. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia, Mohammad Ahsan Ahsan dan Hendra Setiawan bertanding melawan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (18/1/2020). Ahsan dan Setiawan melaju ke final setelah menang 21-12, 18-21, dan 21-17.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra nomor 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengakui keunggulan kompatriotnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra kalah dari Marcus/Kevin 15-21, 16-21 pada laga final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Hasil itu menjadikan Ahsan/Hendra sudah kalah 10 kali beruntun dari Marcus/Kevin dalam semua turnamen BWF.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin Ogah Sesumbar soal Olimpiade

Dilansir dari BWF, keduanya sudah bertemu sebanyak 13 kali dengan catatan head-to-head 11-2 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Menanggapi hal itu, Hendra Setiawan mengakui bahwa Marcus/Kevin masih menjadi yang terbaik di dunia dan menyebut junior tersebut memiliki kualitas yang komplit dibandingkan pemain lainnya.

"Mungkin mereka lebih komplet dibandingkan pasangan lain. Saat ini, mereka masih jadi yang terbaik di dunia," kata Hendra dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kami juga istilahnya ketinggalanlah dari mereka untuk masalah speed dan power," lanjutnya menambahkan.

Ada hal unik dari Ahsan/Hendra. Meski tercatat sering kalah dari Marcus/Kevin, The Daddies justru unggul 6-1 atas Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, pasangan ganda putra Jepang yang selalu menjadi batu sandungan The Minions.

Marcus/Kevin tercatat kalah 2-5 dalam rekor pertemuan dengan Endo/Watanabe.

Saat ditanya soal kemungkinan melihat strategi Endo/Watanabe saat mengalahkan Marcus/Kevin, Ahsan mengatakan dia dan Hendra juga banyak belajar dari lawan-lawan yang pernah mengalahkan ganda putra nomor satu dunia itu.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Aaron/Soh: Marcus/Kevin Memang Pantas Jadi No.1 Dunia

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X