Robert Alberts Tanggapi Santai Kekalahan 0-3 Persib dari Selangor

Kompas.com - 19/01/2020, 06:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

SELANGOR, KOMPAS.com - Hasil minor didapatkan Persib Bandung pada laga perdana di turnamen pramusim Asia Challenge 2020.

Berhadapan dengan tuan rumah Selangor FA, di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2020) klub berjulukan Maung Bandung itu kalah telak 0-3.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi santai kekalahan timnya dari Selangor.

Menurut Robert, orientasi Persib bukan pada hasil akhir pertandingan dalam keikutsertaan di turnamen Asia Challenge 2020.

Pelatih asal Belanda itu menyebut kalau tujuan utama Persib di Asia Challenge 2020 adalah memberikan jam terbang kepada sejumlah pemain muda yang minim menit bermain di Liga 1 2019.

"Seperti yang saya katakan kemarin, sesi pramusim kami memang belum dimulai dan kami hanya membawa 18 pemain dan tim lain membawa 30 pemain," kata Robert, seusai laga.

Baca juga: Hasil Selangor FA vs Persib, Maung Bandung Kalah 0-3

"Maksud kami ikut di turnamen ini adalah ingin memberi kesempatan kepada semua pemain untuk tampil karena ada satu laga hari ini dan satu lagi besok," sambung dia.

Persib yang tampil dengan banyak pemain mudanya itu memang bermain jauh di bawah performa terbaiknya.

Permainan yang ditunjukkan Maung Bandung tampak tak terorganisir.

Selain itu, banyak kesalahan elementer yang dibuat oleh Dedi Kusnandar dkk. Hal tersebut membuat Selangor mudah merebut penguasaan bola dari kaki pemain Persib.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X