Hasil Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Tembus Final

Kompas.com - 18/01/2020, 16:48 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil China, Yu Xiang Huang saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra asal China, Yu Xiang Huang, dengan skor 21-11,  21-14 dalam tempo 42 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil China, Yu Xiang Huang saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Anthony Ginting mengalahkan tunggal putra asal China, Yu Xiang Huang, dengan skor 21-11, 21-14 dalam tempo 42 menit.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menembus babak final Indonesia Masters 2020.

Keberhasilan tersebut berhasil diraih setelah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 22-20, 21-11 dalam tempo 44 menit.

Pertandingan tersebut dihelat di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Jumat (18/1/2020).

Anthony Ginting menjadi pebulu tangkis Indonesia ketiga yang berhasil memastikan satu tempat di final.

Sebelumnya ada, Greysia/Apriani yang memastikan di ganda putri dan ganda putra, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar/Rian.

Selanjutnya, di partai puncak Indonesia Masters 2020, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pemenang dari Anders Antonsen (Denmark atau Lee Cheuk Yiu (Hongkong).

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Mental Tanding Kunci Greysia/Apriyani ke Final

Ulasan Pertandingan

Pada gim pertama, kedua pebulu tangkis tunggal putra itu bermain sangat baik, Namun, Anthony Ginting sempat unggul lebih dulu 3-1.

Axelsen beberapa kali membuat kewalahan Anthony Ginting, hingga berhasil mengejar poin menjadi 6-6.

Kedua pebulu tangkis itu silih berganti meraih poin menjadi 8-8. Sebelum akhirnya Viktor Axelsen mengamankan interval gim pertama dengan 11-8.

Selepas interval, Viktor Axelsen tidak mengendurkan serangan meraih poin demi poin hingga menjadi 14-11.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X