Indonesia Masters 2020, Jonatan Christie Manfaatkan Ketegangan Lawan

Kompas.com - 16/01/2020, 20:54 WIB
Jonatan Christie usai memastikan langkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Jonatan Christie usai memastikan langkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie mengatakan Wang Tzu Wei terpengaruh dengan kehadiran penonton Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Jonatan, dukungan penonton kepadanya membuat sang lawan tertekan dan tegang saat berhadapan dengannya di babak kedua Indonesia Masters 2020

Hal itu yang kemudian dimanfaatkan Jonatan untuk terus mendominasi pertandingan melawan Wang Tzu Wei. 

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020), Jonatan menang 21-15, 21-15 dalam durasi pertandingan 48 menit.

Jonatan mengaku mendapat banyak kesempatan menyerang Wang lantaran sang lawan terlihat tegang dan terpengaruh oleh kehadiran penonton Istora.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Ginting Akui Tidak Nyaman Main Lawan Senior

"Pertama puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Kedua, dia (Wang Tzu Wei) sedikit terpengaruh oleh penonton," kata Jonatan saat ditemui seusai pertandingan.

"Terlihat dari poin pertama sampai poin 11, biasanya dia lebih galak dalam artian lebih berani menyerang, tapi tadi justru lebih banyak bertahan," lanjutnya.

Melihat kelemahan sang lawan, Jonatan inisiatif untuk melakukan serangan sehingga bisa mendominasi permainan dan meraih banyak poin.

"Itu kesempatan buat saya menyerah dia. Kalau dia tegang pasti defense-nya enggak sebagus kalau tidak tertekan," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Selain itu, Jonatan juga mengungkapkan perbedaan permainan Wang dibandingkan pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2019 lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X