Indonesia Masters 2020, Ginting Akui Tidak Nyaman Main Lawan Senior

Kompas.com - 16/01/2020, 19:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Anthony Sinisuka Ginting di acara konferensi pers usai pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengakui, tidak nyaman harus bertanding melawan seniornya.

Hal ini diungkapkan Ginting seusai mengalahkan Tommy Sugiarto pada laga babak 16 besar Indonesia Masters 2020, Kamis (16/1/2020).

Ginting menang secara straight game dengan skor 21-16 dan 21-15.

"Jujur ada perasaan tidak enak ketika harus melawan senior di lapangan. Namun, pelatih sudah mengingatkan saya untuk tetap menganggap Tommy seperti pemain lain," kata Ginting.

"Saya senang perasaan tidak enak ini bisa saya atasi. Di luar lapangan, saya tetap menghormati Tommy sebagai seorang senior," ujar Ginting menambahkan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Kandaskan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting ke Perempat Final

Lebih lanjut, Ginting juga bersykur karena bisa mengontrol adrenalin pada laga ini.

"Mungkin tadi, Tommy sedikit kelelahan karena laga kemarin. Saya senang karena bisa bermain sabar, terlebih Tommy dikenal pemain yang ulet," kata Ginting.

"Stratetegi yang sudah disusun dari kemarin hingga sebelum laga juga berperan penting. Strategi itu membuat saya mengontrol pertandingan dan tidak mengikuti cara Tommy bermain," ujar Ginting.

Kemenangan ini membuat Ginting memperkecil rekor pertemuan dengan Tommy menjadi 2-3.

Ginting selaku unggulan ketujuh sudah ditunggu wakil China, Huang Yu Xiang, di perempat final.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X