Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Gemilang Tanpa Persiapan

Kompas.com - 14/01/2020, 15:15 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam saat menghadiri konfrensi pers seusai bertanding di Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selaa 14 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinGanda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam saat menghadiri konfrensi pers seusai bertanding di Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selaa 14 Januari 2020.

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, mengaku baru sekali berlatih bersama sebelum debut.

Debut Tontowi/Apriyani sebagai pasangan baru terjadi di babak kualifikasi Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1/2020).

Tontowi/Apriyani sukses mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dengan skor 21-16, 21-17.

Apriyani mengaku puas karena dengan laga debutnya bersama Tontowi karena tidak punya persiapan yang matang.

 

"Kami bersyukur dengan hasil ini. Kami sebenarnya baru latihan sekali bulan lalu. Itu pun bukan latihan dengan program dari pelatih. Kami hanya bermain biasa," kata Apriyani seusai laga.

"Saat pertandingan, saya banyak mendapat masukan dari Tontowi karena memang bermain di ganda campuran berbeda dengan ganda putri. Saya puas dengan hasil ini," ujar Apriyani menambahkan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Awali Debut dengan Kemenangan

Hal senada juga diungkapkan Tontowi Ahmad. Mantan pasangan Liliyana Natsir itu menilai komunikasi di lapangan adalah kunci kemenangan pada laga ini.

"Kami memang baru berlatih bersama satu kali. Namun, saya tahu bagaimana cara main dan karakter Apriyani. Jadi, itu sangat membantu," kata Tontowi.

"Saya mengakui saat pertandingan tadi kami berdua masih canggung. Cuma seiring berjalannya laga kami belajar memahami satu sama lain," ujar Tontowi.

Tontowi/Apriyani memang baru dipasangkan PBSI pada Januari 2020 lalu. Apriyani dicoba untuk menggantikan Winny Oktavina Kondow.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X