Cerita Lucu Debut "Dadakan" Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020

Kompas.com - 14/01/2020, 14:57 WIB
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam saat menghadiri konfrensi pers seusai bertanding di Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selaa 14 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinGanda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu dalam saat menghadiri konfrensi pers seusai bertanding di Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selaa 14 Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cerita lucu di balik debut mendadak ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/ Apriyani Rahayu, di Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1/2020).

Salah satu yang menarik adalah Tontowi/Apriyani baru tahu akan bertanding di Indonesia Masters 2020 dua jam sebelum laga.

Tontowi/Apriyani debut dari babak kualfikasi melawan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran tepat pada pukul 12.30 WIB.

"Saya pagi ini sebenarnya lagi latihan di Gelora Bung Karno. Tiba-tiba, ada telepon sekitar jam 10 dari pelatih kalau saya dan Tontowi akan main," kata Apriyani seusai laga.

"Begitu tahu, saya langsung telepon Tontowi. Ternyata, dia juga lagi latihan di Cipayung. Tontowi menyanggupi dan saya langsung bersiap," ujar Apriyani.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Tontowi/Apriyani Awali Debut dengan Kemenangan

Di sisi lain, Tontowi mengaku kaget ketika mendapat telepon dari Apriyani.

Tontowi bahkan sempat terjebak macet dalam perjalanan dari Cipayung ke Istora Senayan.

"Begitu tahu saya akan main, saya kaget, belum ada persiapan sama sekali. Saya kemudian telepon istri saya untuk mengirim semua perlengkapan ke Istora Senayan," kata Tontowi.

"Waktu perjalanan, saya kejebak macet. Saya cari akal dan menelepon teman saya (polisi). Beruntung teman saya bisa dan saya dibantu untuk cepat sampai ke Istora Senayan," ujar Tontowi.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 13 Wakil Indonesia Main Hari Ini

Tontowi/Apriyani pantas kaget karena pengumuman akan main baru bisa dipastikan pada pukul 09.00 WIB.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X