Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final Piala Gubernur Jatim 2020, Pemain Muda Persebaya Ingin Ulang Momen Juara

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya, Supriadi, ingin mengulang momen juara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat timnya bertanding melawan Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020) sore.

Supriadi pernah merengkuh trofi Piala AFF U16 di stadion sama pada 2018. Saat itu, pemain asli Surabaya ini bersama pemain Timnas Indonesia U16 lain mampu mengalahkaan Thailand pada laga final.

Kali ini, Supriadi berpeluang kembali meraih trofi juara di tempat yang sama. Pemain berusia 17 tahun ini ingin mengulang sejarah yang pernah dibuatnya ketika bersama Timnas U16.

"Pastinya ingin mengulang sejarah juara lagi, semoga Persebaya bisa juara di situ," katanya.

Pada laga semifinal, Supriadi dipercaya bermain sejak menit pertama.

Namun, ia digantikan oleh Mahmoud Eid pada pertengahan babak pertama.

Sementara untuk laga final, Supriadi tak berharap terlalu banyak. Ia menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih karena yang paling penting adalah komposisi tim.

"Masih belum tahu siapa yang main, yang penting kami harus siap. Main atau tidak dimainkan kami harus siap," ungkapnya.

Persebaya mengalami kendala pada faktor fisik. Tim berjuluk Bajul Ijo ini hanya punya waktu istirahat satu hari sebelum laga final digelar.

Supriadi pun mengaku pemain diminta melakukan istirahat cukup sebelum laga final.

"Persiapan mungkin istirahat cukup, soalnya kemarin habis main juga, semua pemain banyak yang selesai main juga, jadi ya paling istirahatnya cuma sebentar-sebentar," ucapnya.

Persija Jakarta melaju ke babak final setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1. Sementara Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/20/110000867/final-piala-gubernur-jatim-2020-pemain-muda-persebaya-ingin-ulang-momen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke