Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Vs Madura United - Tembus Semifinal, Aji Santoso Puji Pemain Muda

Laga penentuan antara Persebaya vs Madura United yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan skuad asuhan Aji Santoso.

Empat gol Persebaya tercipta melalui dwigol Makan Konate (21', 45') serta tambahan dua gol dari David Da Silva (64') dan Arief Satriya (80').

Adapun dua gol Madura United dicetak oleh Beto Goncalves (60') dan Haris Tuharea (66').

Dengan hasil tersebut, Bajul Ijo, julukan Persebaya, berhak melaju ke semifinal dengan status juara Grup A seusai mengumpulkan enam poin dari hasil dua kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu, Madura United mendampingi Persebaya sebagai runner-up dengan torehan empat poin.

Laskar Sape Kerrab unggul selisih gol dari Bhayangkara yang juga mengumpulkan empat poin dari hasil satu kemenangan dan satu imbang.

Pasca-memastikan langkah ke semifinal, Aji mengaku puas dengan penampilan pemain muda Persebaya.

"Alhamdulillah, bisa dikatakan pertandingan pra musim ini pemain-pemain muda cukup settle, cukup nyaman, tidak ada nervous. Ini yang baik untuk kami,” ucap Aji, dikutip dari laman Persebaya Surabaya.

Dalam laga kontra Madura United, mantan pelatih Persela Lamongan itu menunjuk empat pemain muda, Rizky Ridho, Supriadi, Koko Ari Araya, dan Hambali Tholib, sebagai starter.

Dilansir dari laman Persebaya, Aji menilai bahwa keempat pemain muda itu tampil baik di tengah intensitas pertandingan yang sangat tinggi.

Sehingga, para pemain muda mampu menutupi kekurangan skuad Persebaya yang ditinggal beberapa nama seperti Hansamu Yama dan Rachmat Irianto untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas senior Indonesia.

”Hari ini kita turun tidak dengan kekuatan penuh, karena ada pemain yang dipanggil timnas dan ada yang cedera. Tapi alhamdulillah pemain pengganti bisa maksimal. Itu yang terpenting buat kami," kata Aji.

Pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya akan berhadapan dengan pemenang laga Arema FC vs Persija Jakarta di Grup B.

Arema FC dan Persija akan berhadapan untuk memperebutkan status juara Grup B pada laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/15/094000767/persebaya-vs-madura-united-tembus-semifinal-aji-santoso-puji-pemain-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke